Rapat Paripurna Jawaban Pemerintah Atas Fraksi-fraksi DPRD Kuansing: LKPJ Pemerintah Tahun 2020

KUANSING - Rapat Paripurna yang langsung dipimpin Ketua DPRD Kab. Kuantan Singingi Dr. Adam, SH., MH. memperdengarkan jawaban pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi yang langsung disampaikan oleh Bapak Bupati Drs. H. Mursini, M.Si. Bupati mengawali dengan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh fraksi DPRD Kab. Kuantan Singingi, Selasa (18/05/2021)

Jawaban yang disampaikan dalam hal ini pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi atas pandangan umum fraksi-fraksi dijawab satu persatu dari sembilan fraksi yang ada.

Untuk fraksi golkar, jawaban poin pertama pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi setuju dan sepakat bahwa ke depan agar realisasi Anggaran Perangkat Daerah lebih meningkat dibutuhkan perencanaan dan penganggaran yang matang pada seluruh perangkat daerah.

Poin kedua, peningkatan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan, pembangunan lintasan atletik stadion utama sport center agar dianggarkan kembali pada penganggaran tahun berikutnya sesuai dengan pagu anggaran yang tersisa, dan akan meningkatkan standar kualifikasi penyedia. Terkait pelaksanaan pembangunan secara berjenjang telah dilakukan pengawasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Poin ketiga, disdukcapil melakukan pelayanan jemput bola, program rekam cetak keliling e-KTP di lima belas kecamatan, sedangkan mobil pelayanan keliling tahun 2020 tidak dapat dilKsanakan akibat terjadinya refocussing dana Covid- 19.

Poin keempat, terkait kedisiplinan PNS sekarang telah dirancang aplikasi e-Kinerja, yaitu absensi secara digital melalui smartphone seluruh ASN. Selanjutnya, pelaporan kinerja harian secara online, sehingga dapat memberikan informasi yang lebih akurat dan valid tentang disiplin PNS.

Terakhir poin kelima, tentang penanganan dan penanggulangan Covid-19 dengan mengintensifkan tugas dan fungsi satgas Covid-19 dapat kami terima sehingga ke depan dapat berjalan efektif untuk menekan positive rate di Kab. Kuantan Singingi.

Sebagai penutup disampaikan oleh pemerintah terhadap pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kab. Kuantan Singingi, "Dengan semua yang telah dijelaskan menjadi perhatian dan pemahaman bagi kita bersama, semoga Allah Swt meridhoi langkah dan upaya yang kita lakukan dalam membangun Kabupaten Kuantan Singingi. (ROMS)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar