Pasca Lebaran Tingkat Penularan Covid-19 Semakin Tinggi, Bertambah Lagi Korban Meninggal di LBJ

Pasca Lebaran Tingkat Penularan Covid-19 Semakin Tinggi, Bertambah Lagi Korban Meninggal di LBJ

INHU - Hari Raya atau Lebaran adalah salah satu Hari besar yang di tunggu Umat Muslim setiap tahunnya, namun Lebaran kali ini kita berada di musim pandemi bahkan banyak yang tutup Rumah, dan memilih bersilahturahmi melalui HP. Namun tak jarang juga masyarakat Kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ) yang nekad bersilaturahmi ke tetangga, yang dapat menimbulkan penularan COVID-19, kita tidak tau siapa yang membawa Virus masuk ke lingkungan kita.

Terpantau oleh RiauKarya.com, Senin (17/5/2021) salah seorang warga Desa Pontian Mekar (SP4) meninggal dunia terkonfirmasi positif COVID-19.

Menurut Ganang (36)  tetangga Almarhum, saat di konfirmasi RiauKarya.com mengatakan, Almarhum yang mempunyai riwayat penyakit komplikasi yang sudah lama, pada Minggu malam mengeluh sakit, lalu meminta Ganang untuk mengantarkannya ke klinik terdekat, untuk persyaratan di Rawat di klinik itu harus melakukan Tes Antigen lalu tes lah, dan hasilnya Positif.

"Kemudian, pihak klinik menyarankan untuk di rujuk di salah satu Rumah Sakit di Pekanbaru, namun keluarga Almarhum menolak dan memilih di rawat di rumah, setiba di rumah tidak berapa lama Almarhum meninggal dunia," terang Ganang.

Sementara itu, Triyatno, SST selaku Camat LBJ saat di konfirmasi menerangkan selama pandemi COVID-19 korban meninggal ada 6 orang terdiri dari 3 warga Kulim Jaya (SP 5), 2 warga Pontian Mekar (SP 4), dan 1 warga Sungai  Beras Hilir (SP 1).

Triyatno juga berpesan kepada seluruh warga LBJ, agar tetap patuhi prokes, tidak berkeliaran, dan yang sehat agar lebih hati-hati jaga diri, keluarga, dan lingkungan.

Selain itu, para petugas Satgas serta relawan covid-19 tingkat desa, kadus, RW, dan RT untuk berperan aktif  terhadap warganya yang sedang isolasi, maupun kepada lingkunggan untuk kepentingan bersama .

"Karena setelah perayaan Idul fitri berpotensi tinggi peningkatan terpaparnya warga kalau tidak hati hati, dan tidak patuhi prokes," tutup Triyatno. (met)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index