Antisipasi Penularan COVID-19 Saat Hari Raya Idul Fitri, Kapolresta Pekanbaru Datangi Masjid-masjid

Antisipasi Penularan COVID-19 Saat Hari Raya Idul Fitri, Kapolresta Pekanbaru Datangi Masjid-masjid
Kapolresta Pekanbaru kumjungi Masjid-masjid jelang lebaran Idul Fitri 1442 H.

PEKANBARU - Semakin tingginya angka penularan Covid-19, menjadikan kegiatan masyarakat harus dibatasi, termasuk pada saat Hari Raya Idul Fitri. Demi mencegah hal itu, Kapolresta Pekanbaru mendatangi Masjid-masjid yang ada di kota Pekanbaru. Rabu (12/05/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H dan didampingi oleh Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang, S.I.K, S.H, M.H, Camat Tenayan Raya, serta Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu Said Khairul Iman, S.H, MH.

Kapolresta Pekanbaru menjelaskan, sehubung kasus penularan Covid-19 di kota Pekanbaru semakin meningkat, menjadikan pemerintah kota Pekanbaru termasuk Kapolresta Pekanbaru yang menjadi bagian dari Satgas Gugus Tugas Covid-19, harus melakukan tindakan-tindakan untuk menyadarkan masyarakat, sehingga bisa bekerjasama dengan pemerintah dalam melawan virus corona.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan himbauan dan pengertian kepada masjid-masjid yang ada di kota Pekanbaru agar tidak melaksanakan sholat Eid Berjamaah, dikarenakan saat ini Provinsi Riau khususnya kota Pekanbaru masih berada di masa Pandemi.

"Angka penularan Covid-19 di kota Pekanbaru masih tinggi, jadi untuk kegiatan masyarakat harus dibatasi dulu, termasuk pada saat Hari Raya Idul Fitri, lebih baik sholat Eidnya di rumah saja," himbaunya.

Kegiatan itu pun memberikan himbauan kepada masyarakat agar saat Hari Raya Idul Fitri tidak adanya masyarakat yang berkerumun dan melaksanakan mudik.

"Mari kegiatan masyarakat kita batasi dulu, mari kita terapkan protokol kesehatan, mari kita lawan corona, agar kehidupan kita bisa kembali pulih lagi," ajaknya.

Adapun himbauan tersebut dilaksanakan di masjid-masjid yang berada dikawasan zona merah. Seperti Masjid Ar-Raudah Jalan Karya Bhakti, Kelurahan Bambu Kuning, Kecataman Tenayan Raya.

Selain memberikan himbauan mengenai Covid-19, Kapolresta Pekanbaru juga memberikan himbauan tentang waspada akan kejahatan-kejahatan. Seperti, Curat, Curas dan Curanmor serta kasus Narkoba. Dimana hal tersebut harus menjadi perhatian bersama untuk memberantas kasus-kasus kejahatan itu.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index