Jalan di Kecamatan LBJ Banyak yang Rusak, Warga Pertanyakan Perawatan G WKAK

INHU - Sebagian besar ruas jalan yang ada di  kecamatan Lubuk Batu Jaya (LBJ), Kabupaten Indragiri Hulu mengalami rusak.

Bahkan, hampir di setiap desa yang ada di kecamatan LBJ jalan berlubang dan jika memasuki musim penghujan pasti becek penuh air dan jika musim kemarau pasti berdebu sangat membahayakan kesehatan karena dapat menyebabkan gangguan pernapasan, dan lain-lainnya.

Salah seorang warga yang tidak bersedia ditulis namanya, Rabu 12 Mei 2021 mengatakan bahwa, "entah kapan kami merasakan jalan enak, jika hujan becek, musim kemarau bak salju debu bertaburan merusak kesehatan masyarakat yang melintas jalan itu."

Sumber tersebut mengungkapkan, "Padahal jalan dirawat oleh G WKAK (Gabungan Wadah Kerja Antar Kelompok) yang di ketuai H. Kasir, dan G WKAK sendiri mempunyai program kerja perawatan jalan dengan membebankan biaya 6 rupiah per kilo dari hasil sawit mereka."

"Jika 6 rupiah itu dikumpulan dari hasil tonase warga ditambah para tengkulak dan CV, KUD bisa mencapai 20 juta dana terkumpul,dengan dana segitu, seharusnya masyarakat LBJ sudah bisa merasakan jalan mulus," jelasnya.

Sementara itu, sampai berita ini terbit, H kasir belum bisa di konfirmasi. Bahkan, ketia di WA hanya dibaca saja tanpa dibalas.(met)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar