Polres Kuansing Berikan Fasilitas Mudik Lebaran Secara Virtual, Masyarakat Sangat Antusias

Tempat layanan virtual

KUANSING - Saat ini pemerintah telah mengeluarkan aturan tentang larangan mudik pada saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H kepada masyarakat.

Dengan adanya aturan pemerintah pusat tentang larangan mudik, Polres Kuansing memberikan pelayanan fasilitas lebaran secara virtual yang telah tersedia di setiap Polsek yang ada Kabupaten Kuantan Singingi.

Pelayanan Fasilitas lebaran secara virtual ini di benarkan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, melalui Kasatlantas Polres Kuansing AKP Rocky Junasmi, S.IK.,MH. 

Layanan lebaran secara virtual oleh Polres Kuansing dan jajaran Polsek ini hadir terkait adanya larangan pemerintah untuk tidak di perbolehkan mudik tahun ini, karena saat ini angka penyebaran covid 19 yang masih cukup tinggi.

"Jadi, kami dari Polres Kuansing dan Polsek jajaran memfasilitasi masyarakat yang ingin silaturahmi atau berlebaran secara virtual," ujar Rocky.

Dikatakanya, meskipun tidak bisa pulang kampung atau mudik dan bertemu secara langsung, namun silaturahmi tetap terjaga.

"Sampai saat ini masyarakat sangat antusias dengan Program  layanan Lebaran secara virtual ini. Kami juga berbangga hati, karena bisa memfasilitasi kepada masyarakat yang tidak bisa mudik secara langsung," pungkasnya.

Adapun Fasilitas yang tersedia pada layanan ini yaitu, tersedianya WiFi Gratis, dan bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone Android, Polres Kuansing juga menyediakan Handphone di tempat layanan ini.

Terkait hal ini, salah satu warga Kecamatan Kuantan Tengah, Dedi (34) mengatakan Masyarakat sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Kuansing dan jajarannya yang telah menyediakan pelayanan mudik lebaran secara virtual ini.

"Meskipun kami tidak bisa mudik lebaran, tapi kami tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga yang jauh," tutupnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar