Universitas Islam Kuantan Singingi Lounching Rumah Tahfidz

Universitas Islam Kuantan Singingi Lounching Rumah Tahfidz
Wakil Rektor III Uniks beserta Anggota BEM UNIKS

KUANSING - Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) melalui Kementrian Agama (kemenag) BEM UNIKS, mengadakan acara pembukaan Rumah Tahfidz guna melakukan proses pembinaan mahasiswa. Kegiatan dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS, Selasa (04/05/2021).

Acara pembukaan Rumah Tahfidz ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III, H. Fitrianto, S.Ag., M.Sh, Kabag. Kemahasiswa Ustadz Helbi Akbar, S.Pd.I., MA dan beberapa ketua program studi dilingkungan UNIKS.

Dosen Uniks dan Anggota BEM UNIKS

Acara ini dibuka dan diresmikan langsung oleh Wakil Rektor III H. Fitrianto, S.Ag., M.Sh, dan dalam sambutannya mengemukakan bahwa Rumah Tahfidz ini dan yang kita resmikan saat ini dan bertepatan dengan bulan Ramadhan, mari kita jadikan bagian dari program unggulan di UNIKS dalam mewujudkan semangat juang optimalisasi beribadah, optimalisasi bekerja, dan optimalisasi berbuat baik.

Program Rumah Tahfidz ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa/i dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an serta menambah hafalannya. Lebih lanjut H. Fitrianto, S.Ag., M.Sh mengatakan bahwa Program Tahfidz ini bertujuan memberikan


 1. Pelatihan membaca Al-quran baik untuk mahasiswa pemula maupun yang sudah punya hafalan, 

2. Kedepannya akan memfungsikan masjid UNIKS sebagai pusat hafalan dan muraja’ah, 

3. Mahasiswa yang mampu mencapai target hafalan (1 juz) akan diberikan beasiswa, 

4. Mahasiswa yang telah hafiz 2 juz dan seterusnya, jika belum dapat beasiswa akan diberikan beasiswa dan jika sudah dapat beasiswa akan diberikan penghargaan dalam bentuk lain, serta 

5. Sebagai wujud cita-cita UNIKS kedepan yakni meluluskan mahasiswa/i UNIKS dari berbagai disiplin ilmu yang Hafiz Qur’an.

Sambutan kedua disampaikan oleh Kabag. Kemahasiswaan Ustadz Helbi Akbar, S.Pd.I., MA, beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan program ini merupakan program yang pertama kali di lakukan di UNIKS, beliau juga menyampaikan bahwa besar harapannya terhadap Rumah Tahfidz ini bisa membantu proses pembinaan kepribadian dan kerohanian mahasiswa/i selama menempuh pendidikan di UNIKS dan dapat dibanggakan di masyarakat kelak.

 “Jazzakallahu khairan katsiraa, terima kasih atas do’a restu dan segala bentuk dukungan dan supportnya yang telah diberikan kepada kami, semoga Rumah Tahfidz ini dapat menjadi ladang amal jariyah bagi kita semua” tutupnya.

Kegiatan lounching Rumah Tahfidz diakhiri dengan foto bersama, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. ( ROMS )
 

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index