Kapolres Kampar Pimpin Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2021

Kapolres Kampar Pimpin Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2021
Apel kesiapsiagaan bencana nasional tahun 2021 Polres Kampar.

KAMPAR - Selasa (04/05/2021) mulai pukul 16.30 WIB, bertempat di Lapangan Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar dilaksanakan Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional tahun 2021 Tingkat Kabupaten Kampar.

Pelaksanaan Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tingkat Kabupaten Kampar ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid SIK, dengan Perwira Apel Pasi Ops Kodim 0313/ KPR Kapten Arh. Hadi Prayetno dan Komandan Apel Kasi Perencanaan BPBD Kampar sdr. Mahrusi S.Sos.

Hadir dalam Apel ini Kalaksa BPBD Kampar Dedi Sambudi SKM, M.Kes, Kasatpol PP Kampar Nurbit S.Sos, Dandim 0313/ KPR diwakili Pasi Log Kapten Inf Lilik Haryono, Danyonif 132/ BS diwakili Kapten Inf M. Ginting, juga hadir sejumlah Kepala Dinas Instansi Jajaran Pemkab Kampar lainnya.

Untuk Peserta Apel terdiri dari Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR dan Yonif 132/ BS, Personel Polres Kampar, Satpol PP Kampar, Dishub Kampar, BPBD Kampar, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, Tagana dan Pramuka.

Kapolres Kampar selaku Pembina Apel dalam amanatnya menyampaikan, sebagai berikut :

Hari ini kita memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional ditengah Pandemi Covid-19 yang merupakan bencana non alam, mari kita jadikan momentum ini untuk meningkatkan kinerja kita dalam mengatasi Pandemi ini.

Wilayah Riau kita ketahui memiliki beberapa potensi bencana lain seperti Banjir dan Karhutla, hal ini juga perlu menjadi atensi untuk kesiapsiagaan kita secara bersama, baik dalam hal pencegahan maupun untuk mengantisipasinya.

Terkait Pandemi Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk peniadaan mudik lebaran dan pembatasan moda transportasi. Menindaklanjuti kebijakan ini kita telah mendirikan 4 pos penyekatan dibeberapa wilayah perbatasan, mari bersama kita dukung kebijakan ini agar Pandemi Covid-19 tidak semakin meluas dan dapat segera diatasi.

Pelaksanaan Apel diakhiri dengan Pembacaan Do'a dan selesai sekira pukul 17.00 WIB, seluruh rangkaian acara berlangsung dengan khidmat dan lancar.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index