Dodol Ketan Ayam Putih Pungguk Mendominasi Pasar Kuliner Jelang Hari Raya Tahun Ini

ROHIL - Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah kali ini kembali mendatangkan berkah bagi semua kalangan, tidak terkecuali para pedagang dodol Ketan Ayam Putih Pungguk khas Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM) Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Dodol Ketan Ayam Putih Pungguk Khas Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan menjadi salah satu makanan favorit yang diminati oleh masyarakat selama Ramadhan tahun ini. Pesanan pun setiap hari semakin meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah ini.

Salah satunya Dodol Ketan Ayam Putih Pungguk Khas Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan buatan Rahmat Pantun selaku owner brand Dodol Ketan Ayam Putih Pungguk yang dilakoninya bersama ibu Faridawani yang notabene adalah ibu kandungnya serta anggota keluarga lainnya yang berada di Kepenghuluan Batu Hampar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir, yang saat ini tengah kebanjiran pesanan info. Pemesanan hubungi Rahmat Pantun 081261778631.

Rahmat Pantun Ketua BRCN ( Badan Rohil Creatif Network) Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang juga Ketua Komunitas Tepak Sirih, Dodol Ketan Ayam Putih Pungguk Khas Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan Kabupaten Rokan Hilir  berdiri sejak tahun 2017 sudah memiliki banyak pelanggan dari berbagai wilayah yang ada di daerah Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten/Kota dalam Provinsi Riau.
Bahkan setiap hari ada saja masyarakat yang datang untuk memesan dodol yang masih diolah dengan cara tradisional miliknya ini.

"Setiap hari kita produksi 2 kuali jumbo dan alhamdulillah selalu tidak tersisa, sebelom kami close order sampai hari ini sudah masuk order 130 Kg yang dipesan oleh masyarakat Rokan Hilir dan sekitarnya," ungkap Rahmad kepada wartawan.

Ke depannya Rahmat ingin memaksimalkan lagi produksinya dengan beberapa olahan rasa sehingga Dodol Ketan Ayam Putih Pungguk ini bisa menjadi icon kuliner khususnya di Rokan Hilir. (Golan Lubis)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar