Mayday 2021, BPJAMSOSTEK Rengat Salurkan Paket Sembako untuk Buruh

INHU - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) serentak memberikan paket sembako kepada para buruh/serikat pekerja di seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut untuk memperingati Hari Buruh Internsional atau May Day 2021.

Pemberian Bantuan Sembako ini merupakan wujud kepedulian BPJAMSOSTEK kepada para buruh imbas dari pandemi Covid-19 sekaligus perjuangan para relawan dalam bekerja memerangi pandemi Covid-19 ini. Selain itu dengan bantuan Sembako yang diberikan diharapkan mampu mendukung daya tahan pekerja agar imunitas mereka tetap dalam kondisi prima. 

Sedikitnya 18.000 paket sembako dibagikan kepada Buruh/Pekerja rentan yang tersebar di 34 provinsi dan 415 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, dan untuk wilayah Indragiri Hulu BPJAMSOSTEK membagikan 250 paket sembako. 

Dalam pelakasnaanya BPJAMSOSTEK Bekerjasama dengan Dinas Tenaga Kerja Kab. INHU untuk melakukan pembagian sembako ini kepada Buruh dan Pekerja Rentan di Wilayah Kab. Inhu.

Penyerahan bantuan sembako Secara Simbolis diserahkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Inhu, Endang Mulyawan dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Helena kepada 3 orang pekerja Rentan sebagai perwakilan di Kab. Indragiri Hulu, Senin (03/05/2021).

Turut hadir mendampingi Kepala Seksi Pengupahan dan Jaminan Sosial Disnaker INHU, Sutikno, Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Rengat, Saut Muda Tua Napitu, Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Rengat, Aristoteles Sitinjak, Kepala Bidang Keuangan BPJAMSOSOTEK Rengat, Novie Tri Jayanti dan Kepala Bidang Umum BPJAMSOSTEK Rengat, Afriwan Mahendra.

Kepala BPJAMSOSTEK Rengat, Helena dalam sambutannya menyampaikan pesan Direktur Utama BPJAMSOSTEK, bahwa sejatinya 1 Mei ini menjadi momen untuk mengingatkan kita akan hak hak dasar para pekerja yang tidak boleh dilupakan oleh pemerintah dan pemberi kerja.

“Sesuai tema yang kami usung, peringatan May Day ini kami gunakan sebagai momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja Indonesia melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan agar lebih cepat, mudah, dan akurat bagi pekerja,” ujarnya.

Menurutnya dimasa-masa krisis seperti saat ini, perlindungan dasar bagi pekerja memiliki urgensi yang tinggi seiring dengan peningkatan risiko kerja yang rentan dialami oleh seluruh pekerja. “Tidak ada capaian yang lebih tinggi bagi kami selain memberikan rasa aman dan kepuasan bagi pekerja peserta BPJAMSOSTEK.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Inhu, Endang Mulyawan dalam sambutannya memberikan Apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah senantiasa mendukung dan turut andil peduli kepada pekerja rentan di lingkungan Kabupaten Indragiri Hulu dengan membagikan 250 Paket Sembako pada Peringatan Mayday 2021 ini.

"Semoga paket sembako ini dapat menjadi dukungan moril sekaligus meringankan beban para pekerja rentan dimasa pandemi ini”, ujarnya

Dirinya menambahkan, BPJAMSOSTEK dan Dinas Tenaga Kerja selalu bersinergi dan hadir sebagai rumah bagi perlindungan pekerja indonesia yang ada pada saat senang dan susah.

Kedepannya Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Melalui Dinas Tenaga Kerja mendukung penuh program – program BPJS Ketenagakerjaan yang bertujuan untuk mensejahterakan dan melindungi seluruh pekerja di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.

Terakhir, Endang juga berharap semoga BPJS Ketenagakerjaan tetap amanah  dalam melindungi dan mensejahterakan seluruh pekerja dan keluarganya sesuai amanat yang telah diatur oleh undang-undang.(rls)
 






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar