Jalan Penghubung Empat Desa di Batang Gansal, Inhu Nyaris Putus

Gorong-gorong pecah, jalan penghubung empat desa di Kecamatan Batang Gansal nyaris putus

INHU - Jalan di Desa Usul yang menghubungkan empat desa di Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) nyaris putus karena mengalami kerusakan gorong-gorong pecah sehingga berlubang. 

Khawatir kerusakan semakin parah, warga setempat melakukan gotong royong, pada Sabtu 1 Mei 2021 yang lalu.

Camat Batang Gansal, Elinaryon saat dikonfirmasi, Senin 3 Mei 2021 mengatakan kondisi jalan yang nyaris putus ini sudah terjadi sejak beberapa hari lalu akibat tingginya mobilitas warga yang melintas dan hujan, sehingga gorong-gorong pecah.

"Masyarakat sekitar secara gotong royong berinisiatif untuk menutup titik kerusakan pada jalan tersebut agar bisa dilewati. Untuk sementara bisa, namun jalan tersebut tepatnya harus di blox culvert," jelas Camat.

Lebih jauh Camat mengungkapkan, jalan tersebut merupakan jalan Pemkab Inhu yang berada di Desa Usul dan menghubungkan empat desa, antara lain, Desa Usul, Seberida, Siambul, dan Rantau Langsat.

Sementara itu, Salah seorang pengguna jalan Yono mengeluhkan kondisi jalan yang amblas dan berlubang tersebut. Dia mengaku selalu khawatir tiap kali melintasi jembatan.

"Ngeri bahaya juga, tapi sekarang sudah diperbaiki oleh warga secara gotong royong," katanya.

Yono mendesak agar pemerintah daerah segera melakukan penanganan jalan rusak tersebut mengingat jalan tersebut sangat penting sebagai akses di empat desa. "Ya kami berharap kepada Pemda agar jalan tersebut cepat diperbaiki, karena perbaikan dari warga hanya bersifat sementara dan tentunya agar tidak makan korban," tegasnya.***






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar