Jalin Silaturahmi, IMKKA Pekanbaru Adakan Buka Bersama dengan Para Alumni

Poto bersama IMKKA Pekanbaru dan para alumni usai kegiatan.

KEPRI - Sabtu, 01/05/2021. Mahasiswa IMKKA (Ikatan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas) Pekanbaru mengadakan kegiatan buka bersama mahasiswa Anambas Pekanbaru dengan alumni mahasiswa Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian agenda kegiatan Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijrah.

Pada buka puasa kali ini dihadiri oleh 30 mahasiswa aktif Anambas Pekanbaru yang berada di Anambas dan juga dihadiri oleh 5 alumni dari angka 2013 hingga 2016. Kegiatan ini dilaksanakan dengan diisi ceramah agama oleh salahsatu almuni mahasiswa Anambas Pekanbaru. 

Kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat berjamaah. Kegiatan buka bersama ini dilaksanakan di salah satu rumah mahasiswa Anambas Pekanbaru yang ada di daerah Tanjung (Tarempa).

Pada kesempatan kali ini mahasiswa Anambas Pekanbaru juga berdiskusi dengan alumni mahasiswa Pekanbaru terkait perkuliahan di masa mereka dengan di masa yang sekarang.

Diskusi membahas mengenai fungsi dan tugas mahasiswa sebagai kaum intelektual. 
Ketua pelaksana kegiatan buka bersama Mustari Akbar mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antara mahasiswa Anambas Pekanbaru dengan alumni mahasiswa Anambas Pekanbaru. "Agar terjalin hubungan kekeluargaan yang harmonis," ujarnya.

Kegiatan diselingi dengan pembahasan untuk Anambas ke depanya. "Dalam waktu dekat akan diadakan lagi kegiatan buka bersama sekaligus reuni seluruh mahasiswa Anambas baik yang masih aktif dan yang sudah menjadi alumi yang pernah berkuliah di Pekanbaru," ungkap Muhammad Hafiz selaku Domisioner Ketua Umum IMKKA Pekanbaru  2018-2019. (Bams)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar