Bhabinkamtibmas Polsek Panipahan Tanam Semangka, Uangnya Untuk Masyarakat

Bripka JM. Siallagan panen semangka di lahan ketahanan pangan Sungai Daun.

ROHIL - Tanam semangka ala Bhabinkamtibnas Polsek Panipahan Polres Rohil, uang hasil penjualannya digunakan untuk membeli baju Koko Masjid dan Musholla di tempatnya bertugas yakni  Kepenghuluan Sungai Daun Kecamatan Palika Kabupaten Rokan Hilir.

Adalah BRIPKA JM. Siallagan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Daun Polsek Panipahan yang melakukan hal tersebut bersama kelompok tani binaannya setelah melaksanakan giat panen semangka di lahan ketahanan Pangan Bhabinkamtibmas Sungai Daun Polsek Panipahan tepatnya di Dusun Suka Maju. Kamis 29 April 2021 Pukul 11.00 WIB.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK saat di konfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH pada Sabtu 01 Mei 2021 pagi menjelaskan, "Panen perdana hasil tanaman semangka binaan Bhabinkamtibmas Desa Sungai Daun Polsek Panipahan BRIPKA JM Siallagan di lahan ketahanan pangan Bhabinkamtibmas," jelas AKP Juliandi SH.

"Hasil panen sebanyak 2,2 ton, dijual dengan sistem dijemput langsung oleh agen ke lahan ketahanan pangan dengan harga Rp 2100.- per kg," Imbuhnya lagi.

Dan ternyata uang keuntungan dari hasil penjualan semangka tersebut tidak digunakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Panipahan Polres Rohil BRIPKA JM Siallagan untuk keperluan pribadinya, akan tetapi untuk keperluan membantu masyarakat.

"Adapun hasil ketahanan pangan setelah dikeluarkan modal dan upah kerja akan dibelikan baju Koko untuk seluruh marbot Masjid dan Musholla yang ada di Desa Sungai Daun Wilayah hukum Polsek Panipahan serta untuk dibelikan beras dan dibagikan kepada masyarakat kurang  mampu di Desa Sungai Daun Kecamatan Pasir Limau Kapas," pungkasnya.






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar