Patut Diacungkan Jempol, Pemuda Meranti Darat Jaga Warganya yang Lagi Sakit Secara Bergiliran

Patut Diacungkan Jempol, Pemuda Meranti Darat Jaga Warganya yang Lagi Sakit Secara Bergiliran
Pemuda RT 01/02 Meranti Darat terlihat menjaga Kakek S yang terbaring di RSUD Dumai.

DUMAI - Ditemui awak media ini di ruangan Irna A kelas tiga RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Dumai, pada Sabtu malam (24/04/2021) Fauzi salah seorang warga RT 01/02 Kelurahan Meranti Darat, Kecamatan Dumai Selatan yang sedang menjaga seorang kakek S (70) mengatakan, di sini kami pemuda RT 01/02 secara bergiliran menjaga kakek S yang sedang sakit.

"Bapak ini sudah tua, jauh dari keluarga, anaknya sudah meninggal, sementara istirinya juga dalam keadaan sakit di rumah, siapa lagi yang akan peduli menjaganya, kalau bukan kita selaku warga masyarakat yang terdekat khususnya pemuda-pemudi RT 01/02 Kelurahan Meranti Darat," terang Fauzi yang didampingi temannya kepada Wartawan.

Diketahui Kakek S sendiri merupakan seorang duafa warga dari RT 01/02 Kelurahan Meranti Darat, beliau sudah sudah beberapa hari ini dirawat di Rumah Sakit Umum Dumai.

Di malam yang sama Ketua RT 02/02 yang baru dilantik hadir berkunjung melihat kakek S yang sedang sakit.

Kepada wartawan Ketua RT 02 Suroto menyampaikan, bahwa sifat saling tolong menolong dan kepedulian masyarakat dan pemuda pemudi Meranti Darat sudah lama berjalan kompak. "Setiap ada masalah sosial terhadap lingkungan, pemuda selalu turun tangan," jelas Suroto.

Zaman sekarang hanya minoritas orang yang peduli dengan lingkungannya, nilai kepedulian sosial sudah menipis, jiwa gotong royong sudah memudar.
Pemuda selalu terperosok dalam hidup pergaulan bebas jauh dari nilai kebersamaan.

Karakter nilai-nilai buruk di atas sangat berbeda dengan pemuda Meranti Darat Dumai Selatan karena mereka memiliki jiwa kepedulian sosial yang tinggi terhadap kepentingan bersama, contoh ketika ada warga masyarakat yang duafa sakit mereka saling membantu sampai membawa ke rumah sakit dan bergiliran menjaga si warga sakit tersebut. (Samsul Hilal)

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index