Kapolsek Singingi Tindak Tegas Aktivitas Peti, 3 Unit Dompeng Dibakar

Kapolsek Singingi Tindak Tegas Aktivitas Peti, 3 Unit Dompeng Dibakar
Pemusnahan rakit PETI dompeng.

KUANSING - Berdasarkan informasi dari salah akun Facebook Basatu Nagori maju yang bertuliskan, Polsek Singingi tolong ditindak aktivitas peti ini di Desa Sumber Datar, Kecamatan Singingi laporan masyarakat setempat sudah sangat meresahkan.

Terkait hal tersebut Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto SIK.MM melalui Kapolsek Singingi AKP Asdisyah Mursyid, SH bersama 12 (Duabelas) orang personil lansung turun gunung menuju lokasi tersebut.

"Di akun Facebook Basatu Nagori maju, bahkan kabarnya aliran sungai Tengkalak sudah sangat kotor padahal aktivitas ini di tepi jalan besar, kenapa belum juga ditindak aktivitas yang merusak lingkungan di sekitar," ujar Kapolsek dengan meniru tulisan akun FB basatu Nagori.

Lanjut Kapolsek, dengan adanya hal ini, pada hari Rabu (28/4/2021) sekitar pukul jam 10.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan operasi penertiban Peti tepatnya di Desa Sumber Datar, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau. Namun sesampainya di lokasi ditemukan 3 unit Rakit dompeng diantara nya 1 (satu) unit sedang beroperasi.

"Pada saat personil ingin melakukan penangkapan terhadap pelaku peti tersebut, para pelaku Peti melarikan diri dan personil melakukan pengejaran terhadap para pelaku peti tersebut disertai melepaskan tembakan peringatan ke udara beberapa kali. Sementara 3 rakit dompeng itu langsung kita lakukan pengrusakan dan pembakaran." kata Kapolsek.

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index