Antusias Berbagai Kalangan Etnis Lansia Untuk Vaksin di Inhu Sangat Tinggi

Antusias Berbagai Kalangan Etnis Lansia Untuk Vaksin di Inhu Sangat Tinggi
Proses vaksinasi Covid-19 di gedung Dang Purnama Rengat

INHU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Elis Julinarti mengakui antusias, partisipasi dan peminat vaksinasi berbagai kalangan etnis untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia) sangat tinggi.

"Ini bukti kalau peran satuan tugas penanganan Covid-19 dalam mensosialisasikan vaksinasi dan protokol kesehatan diterima oleh masyarakat luas, jumlah masyarakat dari kalangan etnis untuk Lansia yang berpartisipasi dalam vaksinasi," kata Elis ketika kegiatan vaksinasi di Gedung Dang Purnama, Rengat, Rabu 21 April 2021 siang.

Diungkapkan Elis, hingga saat ini Dinkes sudah berhasil melakukan vaksinasi terhadap para Lansia sebanyak 1000 orang, hal itu diikuti dari berbagai kalangan etnis yang sangat antusias.

Untuk di Inhu sendiri Diskes menargetkan sebanyak 44.183 Lansia yang akan mengikuti vaksinasi baik dilakukan secara terpusat di Gedung Dang Purnama hingga di wilayah kerja masing-masing Puskesmas se Inhu. 

"Insya Allah dalam waktu dekat ini proses vaksinasi untuk para Lansia akan rampung, selagi ketersediaan vaksin dari Kementerian Kesehatan masih teredia," ujarnya.

Selain Lansia, Diskes Inhu juga menargetkan para pelayan publik untuk di vaksinasi, sesuai imbauan dari Kemenkes RI yang menilai pelayanan publik rentan terinfeksi Covid-19. 

"Pelayan publik juga masih jadi sasaran utama kita seperti TNI-Polri, tenaga pengajar hingga para tokoh agama dan tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kabupaten Inhu," ungkapnya. 

Ditegaskan Elis, dalam mengoptimalkan pemberian vaksin, pihaknya tidak pandang bulu dan tak pula mengenarilisir etnis yang ada. "Tanpa pandang bulu selagi itu masuk dalam sistem aplikasi yang tersedia di Kemenkes, saya rasa itu akan bisa mengikuti proses vaksinasi. Contohnya saat ini target vaksinasi yakni Lansia dari pelayanan selagi ketersediaan vaksin ada petugas akan melakukan vaksinasi tentunya," pungkasnya (ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index