Selamat dan Sukses, Arkham Terpilih menjadi Direktur Bumdes Desa Pontian Mekar

INHU - Penjaringan Direktur BUMDes Pontian Jaya Desa Pontian Mekar Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu telah selesai. Panitia penjaringan telah mendapatkan Direktur BUMDes terpilih.

Proses penjaringan ini diawali dengan pembukaan pendaftaran untuk warga Desa Pontian Mekar yang dibuka pada tanggal 16 April 2021 sampai 21 April 2021 dan panitia penjaringan Direktur BUMDes mendapatkan 3 calon Direktur yaitu: Tegar At Prayogi, Arkham dan Elgi Mudrika.

Setelah melakukan pendaftaran calon direktur BUMDes Pontian Jaya Desa Pontian Mekar mengikuti interview pada Kamis, 22 April 2021 di Kantor Desa Pontian Mekar. Interview calon Direktur BUMDes dilakukan langsung oleh Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED), Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD), Pendamping BUMDes Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa.

Calon Direktur BUMDes Tegar At Prayogi diinterview oleh Bapak Mulyadi dari TA-PSD dan Bapak Nuryanto dari Pendamping Desa.

Sementara calon Direktur BUMDes Arkham diinterview oleh Bapak Darmansyah dari TA-PED.

Calon Direktur BUMDes Elgi Mudrika diinterview oleh Bapak Arifin dari Pendamping BUMDes Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Ibu Nur'aini dari Pendamping Lokal Desa. Interview dimulai pada pukul 09.00-11.00 WIB dan kemudian panitia penjaringan, tim penguji dan Kepala Desa Melakukan Perhitungan Penilaian.

Pukul 15.00 panitia penjaringan Calon Direktur BUMDes mengumumkan Direktur terpilih berdasarkan hasil interview yang dilakukan oleh tim penguji. Calon Direktur BUMDes terpilih dengan nilai tertinggi adalah Arkham.

Pemerintah Desa Pontian Mekar Kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu mengucapkan selamat kepada saudara Arkham yang telah terpilih menjadi Direktur BUMDes Pontian Jaya Desa Pontian Mekar. Harapan besar untuk membawa perubahan dan kemajuan BUMDes yang ada di Desa Pontian mekar.

Kepala Desa Pontian Mekar Habib Rifqi S.Pd saat dikonfirmasi membenarkan adanya penjaringan Direktur Bumdes, dan Habib mengatakan selamat kepada yang terpilih yaitu saudara Arkham.

"Semoga bisa mengemban tugas dengan baik serta meningkatkan sektor perekonomian khusus nya desa pontian mekar. Dengan terpilihnya Arkham semoga membawa kemajuan Desa Pontian Mekar di bidang ekonomi," tutup Kades.

Dengan terpilihnya Arkham menambah catatan formasi Desa Pontian Mekar banyak dihuni generasi muda, di samping Kadesnya muda, staf juga banyak yang masih muda, ditambah lagi Direktur Bumdes. Semoga Generasi muda terbaik Desa Pontian Mekar bisa membawa kemajuan Desa. (met)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar