Setelah Masjid, Polres Inhu Salurkan Bantuan Al-Quran Untuk Pondok Tahfidz

Setelah Masjid, Polres Inhu Salurkan Bantuan Al-Quran Untuk Pondok Tahfidz
Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K serahkan bantuan Al-Quran secara simbolis pada pengelola pondok Tahfidz

INHU - Beberapa hari yang lalu, Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) serahkan bantuan ratusan eksemplar kitab suci Al-Qur'an ke sejumlah Masjid di Kecamatan Rengat.

Minggu 18 April 2021 sore, Polres Inhu yang dipimpin langsung Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K didampingi Wakapolres Inhu Kompol Zulfa Renaldo S.I.K, M.Si dan sejumlah Kasat serta Kabag dilingkup Polres Inhu menyambangi sejumlah pondok Tahfidz Al-Quran di Kecamatan Rengat Barat.

Selain bersilahturahmi dengan pengurus pondok dan para santri penghafal Al-Quran, Kapolres juga menyerahkan puluhan eksemplar pada masing-masing pondok.
"Ada beberapa pondok Tahfidz di Kecamatan Rengat Barat yang kita sambangi sekaligus menyerahkan bantuan Al-Quran," kata Kapolres Inhu saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Senin 19 April 2021.

Dikatakan Kapolres, sepulang dari pengecekan TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal untuk persiapan pengamanan pra PSU, Kapolres beserta rombongan menyempatkan diri menyambangi sejumlah pondok Tahfidz Al-Quran yang ada di Kecamatan Rengat Barat, diantaranya pondok Tahfidz di Desa Kota Lama dan Kelurahan Pematang Reba.

"Alhamdulillah, pengurus pondok dan para santri penghafal Al-Quran terlihat sangat senang saat kita sambangi dan pada masing-masing pondok Tahfidz, kita serahkan bantuan puluhan Al-Quran," ungkap Kapolres sembari tersenyum dan mengaku puas melihat kegembiraan diwajah para santri penghafal Al-Quran tersebut.

Diungkapkan Kapolres, bantuan ratusan eksemplar kitab suci Al-Quran pada sejumlah Masjid dan pondok Tahfidz tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

"Mudah-mudahan bantuan Al-Quran itu bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi keluarga besar Polres Inhu, kegiatan amal dan kegiatan sosial seperti ini akan kita tingkatkan lagi sepanjang bulan Ramadhan," harap Kapolres (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index