Banjir Melanda Desa Penyaguan, Inhu, 183 KK Terdampak

Banjir Melanda Desa Penyaguan, Inhu, 183 KK Terdampak
Sekdes Penyaguan, Marwan saat meninjau banjir

INHU - Curah hujan tinggi yang melanda Kabupaten Kabupaten Indragiri Hulu, pada Ahad 18 April 2021. Mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gansal.

Akibatnya, 183 KK terdampak banjir, bahkan beberapa warga mengungsi dan lainnya tetap bertahan dirumah masing-masing.

Sekretaris Desa Penyaguan, Marwan saat dikonfirmasi RiauKarya.com, Senin 19 April 2021 sekira pukul 13.30 WIB mengatakan, bencana banjir mulai melanda pada Ahad 18 April 2021, tepatnya sesudah Magrib air mulai masuk menggenangi rumah warga.

Adapun wilayah yang terdampak banjir antara lain, Dusun IV Pemekaran RW 06 Desa Penyaguan dan menggenangi beberapa RT, yakni RT 05, 06, 11, 12 dan 17.

"Untuk ketinggian air banjir bervariatif dengan rata-rata 110 CM. Selain curah hujan yang tinggi, banjir ini akibat meluapnya sungai setempat," ungkap Marwan.

Marwan berharap semoga musibah banjir ini cepat surut dan warga dapat beraktifitas seperti sedia kala.

Sementara itu, Kalaksa KPBD Inhu, Erguspian saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya sudah menurunkan tim untuk membantu dan mengecek warga dilokasi banjir Desa Penyaguan.

Terkait tenda pengungsian, kata Erguspian, berdasarkan kordinasi dengan pihak desa, untuk saat ini belum perlu dipasang tenda pengungsian dan jika nantinya banjir berlarut maka tidak menutup kemungkinan akan dipasang tenda-tenda pengungsian di wilayah yang terdampak.

Pada kesempatan tersebut, pria yang dikenal ramah ini berpesan kepada warga untuk senantiasa waspada dan tetap berkoordinasi dengan petugas yang dilapangan, agar jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bisa cepat ditangani dan ditindak lanjuti.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index