Tiga Rumah Rusak Akibat Hujan Dan Angin Kencang Di Kuansing

KUANSING - Angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) , Provinsi Riau sekitar pukul 01.00 Wib (Senin, 19/04/05) mengakibatkan sejumlah rumah masyarakat rusak.

Salah satunya di Kecamatan Benai, dan Kecamatan Sentajo Raya wilayah hukum Polsek Benai, ada 3 (tiga) rumah tempatnya di Desa Geringging Baru yang rusak di bagian dapur dikarenaka robohnya pohon akibat dari angin kecang.

"Tadi malam Bhabinkamtibmas Desa Geringingin Baru, Aipda J.B. Dewa mendapat laporan dan mengecek kelapangan ada 3 unit rumah dibagian dapur yang rusak." Ujar Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto SIK.MM melalaui Kapolsek Benai, Iptu Donald Jonson SH, saat di Konfirmasi awak media, Senin(19/04/2021).

Dikatakan Kapolsek, dari 3 rumah yang rusak ini diantaranya 2 rumah rusak dibagian dapur yakni milik Suparyono, Dusun Karang Apel dan Irwadi, Dusun Karang Apel. Sementara satu rumah lagi rusak di bagian teras yaitu milik Salihudin di Desa Dusun Karang Sari.

"Untuk 3 unit rumah ini, kita taksir nilai kerugiannya puluhan juta. Dan saat ini masyarakat bersama Bhabinkamtibmas sudah goro bersama untuk membersihkan." Pungkas Kapolsek.

Selain itu, kata Kapolsek angin kecang selain selain merusak rumah warga juga menghambat jalan lintas Benai akibat dari tumbangnya pohon.

"Pohon tumbang itu sudah kita bersihkan, agar tidak menghambat lalu lintas." jelasnya. "Kapolsek menghimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Benai untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada dari cuaca ekstrim (angin kencang) yang sedang melanda Kuansing." Imbau Kapolsek. (dri)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar