Akibat Korsleting Listrik, Satu unit Rumah di Siberakun, Kuansing Ludes Dilalap Api

Akibat Korsleting Listrik, Satu unit Rumah di Siberakun, Kuansing Ludes Dilalap Api

KUANSING - Rumah milik Saurai (82) warga  Dusun Barat, Desa Siberakun, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing ludes terbakar akibat korsleting listrik, Sabtu (17/04/2021) pagi.

"Untuk kejadian sekitar jam 09.00 Wib, saya mendengar ada suara percikan api di bagian depan rumah, kemudian saya langsung pergi ke ruang depan dan melihat loteng atas yang terbuat dari triplek dekat pintu depan sudah terbakar," ujar Uwendi yang merupakan cucu dari Saurai.

Sementara itu, Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto SIK, MM melalui Kapolsek Benai, Iptu Donal Jonson SH saat dihubungi awak media membenarkan peristiwa kebakaran ini.

Dikatakakanya, untuk kronologis kejadian ini berawal dari cucu korban (Uwendi) mendengar suara percikan api yang berasal dari bqgian depan rumah, namun saat di lihat loteng rumah sudah dalam keadaan terbakar.

"Karna keadaan loteng rumah sudah terbakar cucu korban ini langsung menyelamatkan neneknya yang bernama Saurai yang sudah pikun untuk dibawak keluar rumah." Ucap Kapolsek.

Selanjutnya dikatakan Kapolsek, setelah korban berada di luar rumah, barulah cucu korban bersama-sama masyarakat berusaha untuk menyelamatkan barang-barang yang bisa di selamatkan, namun saat itu api sudah semakin membesar dan tidak bisa di padamkan lagi. Sementara api dapat dipadamkan setelah adanya dua unit mobil pemadam kebakaran yang tiba pada pukul 10.00 wib.

"Adapun barang-barang yang terbakar yakni peralatan elektronik, perkakas rumah, pakaian dan peralatan Pengantin, sedangkan kerugian yang dialami sebesar 200 juta. Kalau untuk penyebab kebakaran diduga dari korsleting listrik di bagian depan rumah." pungkas Kapolsek. (Suandri)

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index