Kabar Gembira, Polres Inhu Buka Pelayanan Satu Atap, Ini Jenisnya

Kabar Gembira, Polres Inhu Buka Pelayanan Satu Atap, Ini Jenisnya
Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K meninjau sarana dan prasarana penunjang di sentra pelayanan satu atap Polres Inhu

INHU - Memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat sudah pasti menjadi komitmen Polri, bahkan menjadi program prioritas bagi Polri, apalagi sejak Kapolri dijabat oleh Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si. Begitu juga dengan Polres Inhu yang setiap hari terus berinovasi dalam mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satunya dengan menerapkan sistem pelayanan satu atap yang sudah mulai berjalan dan mulai dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
"Untuk saat ini, ada beberapa jenis pelayanan yang sudah kita padukan pada satu atap, jadi masyarakat tidak harus bolak-balik dan keluar masuk ruang pelayanan izin, cukup satu atap dan satu pintu," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K diruang kerjanya Jumat 16 April 2021 siang.

Dijelaskan Kapolres, jenis pelayanan satu atap yang sudah dilayani itu adalah, pembuatan laporan dan pengaduan di sentra pelayanan (SKPT), pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan beberapa pelayanan Kepolisian lainnya.

Kapolres menjelaskan, sejauh ini Polres Inhu sudah banyak melakukan perubahan dalam bidang pelayanan publik termasuk memberikan pelayanan satu atap kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan pelayan prima kepada masyarakat.

Kemudian, lanjut Kapolres, sarana dan prasarana pelayanan juga terus diperbaiki dan ditambah seperti ruangan ibu meyusui, pelayanan bagi penyandang disabilitas pemberian minuman gratis, ruang baca dan ruangan yang lebih nyaman dan asri bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di Polres Inhu.

Masyarakat juga dapat memberikan penilaian dengan Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) yang sudah disediakan ditempat pelayanan, tujuannya adalah untuk mengetahui seberapa jauh masyarakat menilai tentang kinerja Polres Inhu dan berdasarkan itu pula Polres Inhu terus berbenah baik dalam segi sarana prasarana maupun dengan personel atau petugas yang memberikan pelayanan.

"Kami berhararap seluruh lapisan masyarakat Inhu mendapatkan pelayanan terbaik dari kami dan menjadikan kami Polri yang prediktif, responsif, transparan dan berkeadilan (Presisi)," tutup  AKBP Efrizal (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index