KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Patroli Rutin Antisipasi Karhutla, Serda Reno Ajak Warga Sama-sama Jaga Alam

Patroli Rutin Antisipasi Karhutla, Serda Reno Ajak Warga Sama-sama Jaga Alam
Tampak Serda Reno saat berikan pengarahan kepada Warga

INHU - Lagi-lagi mencegah terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu, Lima Personil Koramil 05/Peranap lakukan patroli dan Sosialisasi rutin di desa Pematang Benteng Kecamatan Batang Peranap , Jum'at 16 April 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Serda Reno Ardianto dan dihadiri  beberapa Babinsa Koramil 05/Peranap Serda Khairan, Kopda Riswan Manurung, Serda Trila Saputra Kopda Dian Susandi dan beberapa warga setempat.

Serda Reno Ardianto saat dikonfirmasi Jum'at (16/04) pihaknya mengatakan kegiatan Patroli dan sosialisasi guna untuk memberikan pemahaman atas dampak yang terjadi akibat Karhutla dengan tujuan supaya masyarakat tidak melakukan kegiatan pembakaran hutan saat membuka lahan. Sasaran kegiatan sosialisasi di Kecamatan Batang Peranap berada didesa Pematang Benteng sekitarnya.

Lanjut Serda Reno Ardianto menjelaskan, mencegah terjadi Karhutla sangat dibutuhkan peran semua pihak, mulai dari unsur pemerintahan dunia usaha dan masyarakat. Imbuhnya

Pada kesempatan tersebut Reno Ardianto menerangkan, kegiatan patroli dan sosialisasi akan dilakuan setiap hari ditempat-tempat yang rawan Karhutla yang ada dikawasan Kecamatan Peranap dan Batang Peranap, oleh karna itu kita berharap kepada seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi dalam mencegah terjadi bencana kabut asap yang disebabkan dari Karhutla.

"Semoga Patroli rutin yang dilakukan berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun dan Inhu bebas Kabut asap," harap Serda Reno Ardianto.

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat dikonfirmasi Riaukarya.com  menghimbau kepada seluruh petugas penanggulangan Karhutla, terus sampaikan kepada masyarakat dampak dan bahaya serta larangan membakar hutan dan lahan, agar Kabupaten Inhu khususnya wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya tidak lagi ada Karhutla dan kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap dapat bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla. "Mari cintai alam dan jaga kelestarian hutan kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi,"tutup Danramil Kapten Inf Kapten Inf Kadarisman.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index