KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Komsos Dengan Warga Binaan, Kopda Manurung: Tujuan kami memberikan edukasi agar Petani Sukses dan Be

Komsos Dengan Warga Binaan, Kopda Manurung: Tujuan kami memberikan edukasi agar Petani Sukses dan Be

INHU - Bintara Pembina desa (Babinsa) Koramil 05/Peranap Kopda Riswan Manurung Komsos dengan Poniman  seorang Petani Jagung dengan olah mesin penggiling bertempat tinggal dikawasan RT 001 RW 002 Desa Serai Wangi Kecamatan Peranap, Kamis 15 April 2021.

Kopda Riswan Manurung mengatakan dengan menggunakan mesin penggiling jagung lebih cepat diolah dan dikemas, di mana sebelum adanya alat tersebut jagung dipipil dengan tangan hal ini sangat menyita waktu cukup lama. ujar Kopda Riswan Manurung kepada Riaukarya.com

Lanjut Manurung mengatakan, proses penggilingan padi merupakan hal penting pasca panen, oleh sebab itu harus dilakukan dengan benar benar agar menghasilkan jagung yang mempunyai kualitas baik dan bagus supaya dalam penjualan mendapatkan harga maksimal dengan harapan ekonomi petani bisa lebih meningkat dibandingkan sebelumnya.

"Kegiatan pendampingan ini merupakan hal yang rutin dilaksanakan oleh kami para Babinsa untuk memberikan edukasi tentang pemilihan bibit Jagung, pengolahan lahan, penaburan benih, pemupukan, pembersihan gulma atau rumput, penyemprotan dan lain sebagainya dengan sebuah tujuan supaya para petani sukses dan berjaya,"tutup Kopda Riswan Manurung. 

 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index