KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Jaga Kelestarian Alam, Sertu Edi Fitra Tanam Ribuan Bibit Jeruk Bersama Pengurus LAM

Jaga Kelestarian Alam, Sertu Edi Fitra Tanam Ribuan Bibit Jeruk Bersama Pengurus LAM

INHU - Untuk penghijauan lingkungan dan mewujudkan Sinegitas TNI dengan warga, Batituut Koramil 05/Peranap Serka Edi Fitra bersama Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) serta warga setempat melakukan aksi tanam Ribuan bibit Durian dan Jeruk bertempat di kawasan Bukit Susah desa Pauranap Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Kamis 15 April 2021.

Serka Edi Fitra saat dikonfirmasi pihaknya mengatakan kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap alam serta menjaga stabilisasi  lingkungan, kesehatan udara juga untuk menjaga kandungan air didalam tanah. 

Lanjut Serka Edi Fitra menuturkan, bahwa penanaman pohon produktif tersebut, disamping dapat menambah keasrian lingkungan, juga untuk peningkatan ketahanan pangan masyarakat. 

Selain itu, juga sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam membudidayakan dan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami beraneka tanaman buah maupun sayuran.

“Diharapkan kepada masyarakat dapat memanfaatkannya lahan kosong yang ada dilingkungan tempat tinggal ditanami tanaman pangan guna meningkatkan Ekonomi dalam rumah tangga dan juga memenuhi kebutuhan gizi bagi keluarga,” tutup Serka Edi Fitra. 

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index