Jelang PSU, KPU Inhu Gelar Simulasi Pemungutan Suara di TPS 03 Desa Ringin

Simulasi Pemungutan Suara Ulang di TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal

INHU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan simulasi pemungutan suara bagi masyarakat sekitar Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal.

"Sebelum simulasi ini, kita telah melakukan bimbingan teknis kepada petugas PPK, PPS dan KPPS secara intensif selama dua hari berturut-turut," Ketua KPU Inhu Yenny Mairida SE ketika dikonfirmasi Rabu 14 April 2021 sore

Dijelaskan Yenni, sebelum simulasi, seluruh petugas KPPS mendapat pembekalan dan pengarahan dari dua Komisioner KPU Provinsi Riau, yakni Firdaus dan Abdul Rahman.
Memang sejak beberapa hari yang lalu, KPU Inhu dan KPU Riau sangat fokus pada upaya pemahaman terhadap masyarakat setempat dalam memilih.

Begitu juga dengan petugas PPK, PPS dan KPPS telah diberi berbagai pelatihan, bahkan sudah memahami teknis pada saat pemungutan dan penghitungan suara. "Berbagai skenario telah kita coba dalam simulasi itu, misalnya tata cara pelayanan terhadap pemilih disabilitas, pemilih yang sakit dan pemilih yang memiliki suhu badan diatas 37,3 derajat Celcius dan simulasi ini dilaksanakan seusai protokol kesehatan penanganan Covid-19," papar Yenni.

Berdasarkan hasil sosialisasi serta pemahaman kepada masyarakat pemilih dan petugas PPS, PPK serta KPPS, KPU Inhu yakin pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 03 Desa Ringin Kecamatan Batang Gansal yang akan berlangsung pada tanggal 20 April 2021 mendatang dapat terlaksana dengan baik dan benar sesuai ketentuan berlaku (ril)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar