KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Cegah Covid 19, Serda Noto Ajak Aparat Desa Kerjasama

Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Cegah Covid 19, Serda Noto Ajak Aparat Desa Kerjasama
Tampak Serda Noto Priyo diskusi bersama perangkat desa Sukamaju

INHU - Jajaran Koramil 05/Peranap Serda Noto Priyo Kunjungi Kantor Desa Sukamaju Kecamatan Batang Peranap Kabupaten Indragiri Hulu, Rabu 14 April 2021.

Kunjungan tersebut dalam rangka Jalin Komunikasi sosial (Komsos) dengan aparatur desa Sukamaju membahas  tentang upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam  mematuhi Protokol kesehatan dierah pandemi Covid 19.

Saat dikonfirmasi Riaukarya.com Serda Noto Priyo mengatakan, rendahnya partisipasi masyarakat untuk mematuhi Prokes tentunya perpotensi terhadap penularan Covid 19, oleh karna itu sebagai Babinsa yang juga bagian dari perangkat mengajak aparatur Desa terkait untuk bersama-sama mensosialisasikan kepada warga supaya dapat mematuhi Prokes yang telah ditentukan, diantara Prokes yang meski sosialisasikan kepada warga ialah menjalankan aktivitas 5 M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi.

Kata Serda Noto Priyo, dalam kegiatan komsos tersebut kita mengajak seluruh Perangkat desa khususnya Kepala Dusun (KADUS) dapat mensosialisasikan kepada warga secara individu maupun kelompok tentang Prokes. Ujar Noto Priyo

Sementara itu Kepala desa Sukamaju Mesdarol pihaknya menyambut baik atas kunjungan Babinsa Ke Kantor desa Sukamaju, Kata Mesdarol " Kita berharap Babinsa dengan Pemerintah desa Sukamaju selalu sinergi dalam segala kegiatan yang ada dilingkungan Desa Sukamaju khususnya upaya mencegah Penularan Covid 19," papar Mesdarol.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index