Cegah Kerumunan, Gubernur Riau Tak Lakukan Safari Ramadan

PEKANBARU - Untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa menyebabkan penularan COVID-19. Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, pada Ramadan tahun ini meniadakan kegiatan safari Ramadan. 

"Tahun ini tidak ada safari Ramadan, karena dikhawatirkan bisa menimbulkan kerumunan yang bisa menyebabkan penularan COVID-19," kata Gubri Syamsuar, Selasa (13/4/2021).

Selain khawatir terjadi kerumunan, pada kegiatan safari Ramadhan juga biasanya diawali dengan kegiatan buka puasa bersama. Hal tersebut juga berbahaya jika dilaksanakan saat pandemi COVID-19 karena peserta membuka masker.

"Buka puasa bersama saat kondisi pandemi sangat berbahaya. Karena orang berkumpul dan membuka masker, resiko untuk tertular COVID-19 sangat tinggi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri Syamsuar juga mengingatkan kepada masyarakat saat melakukan ibadah di masjid atau mushalla, tetap harus mengacu pada status zona wilayahnya masing-masing dan menerapkan protokol kesehatan.

"Pelaksanaan ibadah harus menerapkan protokol kesehatan, ini tentunya untuk menghindari penularan Covid-19," kata Gubri. (mcr)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar