Asah Kemampuan, Personel Sat Brimob Polda Riau Latihan Navigasi Darat

Asah Kemampuan, Personel Sat Brimob Polda Riau Latihan Navigasi Darat
Brimob latihan navigasi darat

PEKANBARU - Personel Sat Brimob Polda Riau melaksanakan latihan materi tentang navigasi darat (navrat) di halaman gedung Teratai Satuan Brimob Polda Riau pada Selasa (13/04/2021).

Mempelajari dan perdalam materi tentang Navigasi Darat merupakan salah satu untuk mengasah kemampuan personel untuk memahami di lapangan tentang navigasi darat.

Dansat Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K menyampaikan harapan kegiatan tentang materi navrat ini agar setiap personel Sat Brimob Polda Riau mampu menentukan suatu tempat dan memberikan bayangan medan sebenarnya baik keadaan permukaan serta bentang alam dari bumi dengan bantuan minimal peta dan kompas.

“Sebagai seorang Pasukan Brigade Mobile pengetahuan tentang medan merupakan sebuah kemampuan sangat penting untuk Brimob karena kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang pasukan," ujar Dansat Brimob Polda Riau. 

Pengetahuan penguasaan medan pun akan mempermudah pasukan dalam mencapai tujuan dan target, Navigasi Darat juga diperlukan untuk usaha-usaha pencarian lokasi musuh dan juga sebagai upaya pencarian korban kecelakaan atau tersesat di gunung dan hutan.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index