Lindungi Pegawai Non PNS, Imam dan Marbot Mesjid,

BPJS Ketenagakerjaan Rengat Teken MoU dengan Kemenag Inhu

BPJS Ketenagakerjaan Rengat Teken MoU dengan Kemenag Inhu

INHU - BPJS Ketenagakerjaan Rengat melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) bersama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu (KanKemenag Inhu), di Kantor Kemenag Inhu, Senin (12/04/2021).

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Indragiri Hulu, Drs. H. A. Karim, M.Pd.I bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Rengat, Helena. 

Turut Hadir menyaksikan MoU tersebut, Ka.Subbag Tata Usaha Kankemenag Kab. Inhu, Ehirdamri, S.Ag dan Branch Manager Bank BSI KCP Rengat Henri Sanada, SE, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, Aristoteles Sitinjak beserta team. 

MoU ini merupakan komitmen antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kankemenag INHU untuk melindungi Pegawai Non PNS di Lingkungan Kankemenag Inhu, Imam dan marbot mesjid serta Penyuluh Agama Islam Non PNS melalui Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 

MoU ini juga merupakan implementasi dari Instruksi Presiden No. 2 tahun 2021 tanggal 25 Maret 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rengat, Helena, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Kementrian Agama Kab. Inhu kepada BPJS Ketenagakerjaan sehingga MoU ini dapat terjalin dengan baik. 

"Pada kesempatan ini ijinkan kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh Kementrian Agama Kab. Inhu sehingga program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan ini dapat berjalan dengan baik, terbukti hari ini bersama kita hadir dalam rangka melaksanakan penandatangan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kementrian Agama Kab. Indragiri Hulu", tutur Helena. 

Dalam kesempatan itu, Helena juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) Kcp Rengat karena telah memberikan donasinya untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 114 orang Penyuluh Agama di Kab. Indragiri Hulu

"Pada kesempatan ini ijinkan kami juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Henri dan Jajaran Bank Syariah Indonesia Cabang Rengat, karena telah berkenan memberikan donasinya untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada 114 orang Penyuluh Agama di Kab. Indragiri Hulu", jelas Helena. 

Helena mengungkapkan, rasa haru dan bahagianya karena bahwa atas ijin Allah SWT pelaksanaan MoU yang baik ini bisa terjalin dipintu gerbang kemuliaan bulan Ramadhan 1442 H.

Menurutnya program ini akan sangat menjaga dan memberi manfaat sekali selama bulan Ramadhan karena pastinya akan sangat banyak aktifitas dan pekerjaan yang menjadi tugas bagi para Imam, para Mubaligh, Marbot mesjid, musholla atau surau serta Panitia Ramadhan sendiri yang mungkin telah ditunjuk oleh masing-masing Mesjid dan Mushola yang ada diseluruh kecamatan kab. Inhu. 

Dirinya berharap kedepannya BPJS Ketenagakerjaan Rengat juga dapat memberikan perlindungan menyeluruh kepada semua turunan tugas dari Kantor Kementrian Agama khususnya bagi para guru-guru dan tenaga pendidik yang ada di Madrasah dan Pondok Pesantren di seluruh Wilayah Kab. Inhu, tutup Helena. (rls)
 

#Ekonomi

Index

Berita Lainnya

Index