Bupati Kampar Hadiri Launching Pemetaan Desa Berbasis Partisipatif Melalui Kukerta UNRI

Bupati Kampar Hadiri Launching Pemetaan Desa Berbasis Partisipatif Melalui Kukerta UNRI
Acara launching pemetaan desa berbasis partisipatif melalui kukerta Unri

PEKANBARU - Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH menghadiri acara launching pemetaan desa berbasis partisipatif melalui kukerta UNRI, diharapkan dengan telah di launchingnya program ini, dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan kebijakan Satu Peta sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 9 tahun 2012.

Begitu dikatakan Bupati Kampar saat memberikan sambutan pada Launching Pemetaan Desa Berbasis Partisipatif melalui Kukerta UNRI yang dilaksanakan di Gedung LPPM UNRI, Senin (12/4) yang juga dihadiri oleh Rektor UNRI, Prof. Dr. Ir. H. Aras Mulyadi, M.Sc.

Ditambahkan Bupati, selain berpedoman pada Perpres, Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar juga telah mengeluarkan Peraturan Bupati no 47, berkenaan dengan hal tersebut,  Pemda akan melakukan sosialisasi tentang Peraturan Bupati tersebut, baik statistik maupun geospasial guna dijadikan sebagai pedoman untuk mendukung perencanaan, pelaksanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan, guna mendorong keterbukaan dan transparansi data.

"Dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, salah satunya melalui kukerta UNRI tersebut, diharapkan, pemerintah Kabupaten Kampar, diharapkan dapat segera mengimplementasikan program Satu Data di seluruh wilayah Kabupaten Kampar," ujar Catur.

#Kampar

Index

Berita Lainnya

Index