Hari Ini Ketua Karang Taruna Kelurahan Tangkerang Barat Periode 2021-2026 Dilantik

Hari Ini Ketua Karang Taruna Kelurahan Tangkerang Barat Periode 2021-2026 Dilantik
Penyerahan bendera petaka dari Lurah ke Ketua Karang Taruna Tangkerang Barat.

PEKANBARU - Pelantikan pengurus Karang Taruna Kelurahan Tangkerang Barat (Tangbar) Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru masa bhakti 2021-2026 diadakan di aula kantor Kelurahan Tangkerang Barat Jalan Gulama pada Minggu (12/04/) sekira pukul 14.00 WIB.

Kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila, Ketua Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damai, Subhan yang diwakili oleh Nurlisman sebagai Korcam Karang Taruna, Babinsa, Ketua Karang Taruna Wonorejo dan Tangkerang Tengah, Ketua Panitia Pemilihan, serta beberapa Ketua RT/RW yang ada di Kel. Tangkerang Barat. 

Rangkaian kegiatan diawali dengan  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu  Mars karang Taruna oleh segenap pengurus dan undangan, berlanjut penyerahan dan pembacaan SK Kepengurusan dari Lurah kepada Ketua Karang Taruna Tangkerang Barat M. H. Tarigan.

Selanjutnya Ketua Karang Taruna Tangbar beserta jajaran pengurus yang dilantik membacakan janji pengurus secara bersama sekaligus penerimaan Bendera Petaka dari Lurah.

Dalam sambutannya Lurah Tangbar Edi Wardila, sangat mengapresiasi terlaksananya pelantikan bisa berjalan dengan baik.

"Saya mengucapkan tahniah, selamat kepada MH. Tarigan beserta pengurus dan juga panitia pelaksana, mengingat dari awal sampai pelantikan ini, dengan dana sangat minim allhamdullilah berkat kerja keras, kerjasama yang solid pelantikan bisa terselenggara," ujarnya. 

Edi menambahkan, untuk Ketua Terpilih dan Pengurus, dapat bekerjasama dengan segenap masyarakat, para tokoh pemuda, stakeholder yang ada di Tangkerang Barat. Khususnya di sektor ekonomi kerakyatan, dengan menggali potensi-potensi yang ada di kelurahan ini.

Pelantikan Ketua Karang Taruna ini adalah yang pertama kali di Kota Pekanbaru untuk Masa Bhakti 2021 - 2026.

Ketua terpilih MH. Tarigan dalam sambutan pertamanya menegaskan, Karang Taruna ini adalah sebagai bentuk kontribusi pemuda ke masyarakat yang ada di Kelurahan Tangbar.

"Saya ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan, dan Insya Allah saya akan memberdayakan para pemuda-pemudi di 12 RW sehingga bisa lebih produktif," pungkas Tarigan. 

Kegiatan pelantikan ini berjalan aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, terlihat seluruh hadirin memakai masker. (Bams) 

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index