Polresta Pekanbaru Lakukan Patroli KRYD di Tempat Keramaian Kota

Polresta Pekanbaru Lakukan Patroli KRYD di Tempat Keramaian Kota
Patroli KRYD Polresta Pekanbaru.

PEKANBARU - Guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru, Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, laksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Ops Bina Kusuma dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di sejumlah titik ruas jalan tempat keramaian Kota Pekanbaru, Sabtu 10 /4/2021 malam.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H. Nadang Mu'min Wijaya, S.I.K, M.H yang diwakilkan Kabagops Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Suryanto, SST, SH dengan melibatkan sebanyak 55 personil terdiri dari personel Sat Sabhara, Sat Intelkam, Sat Reskrim, Sat Narkoba, Sat Lantas, si Propam, Humas dan Sat Pol PP Kota Pekanbaru dengan menggunakan mobil dinas Sat Sabhara 2 unit, Sat Lantas 1 unit, Si Provos 1 Unit dan Sat Pol PP Kota Pekanbaru 2 Unit.

Adapun rute patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan penertiban tempat hiburan malam dalam rangka Ops Bina Kusuma dan Pendisipinan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di sejumlah titik ruas jalan kota tempat keramaian seperti Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan Ir.H.Juanda, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Sisingamangraja, Jalan Hang Tuah, Jalan Tengku Umar, Jalan Kuantan Raya, Jalan Bambu Kuning, Jalan Diponegoro, Jalan Arifin Achmad, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Jalan SM. Amin, Jalan Riau Ujung, Mako Polresta Pekanbaru Jalan Ahmad Yani Pekanbaru.

Tidak luput sasaran yang menjadi patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan penertiban itu seperti di lokasi Perumahan jundul jalan Bambu Kuning,Pujasera sedap malam jalan Kuantan Raya, Cafe tenda Biru sepanjang jalan SM. Amin Pekanbaru.

Selanjutnya patroli KRYD mengamankan masyarakat ditempat-tempat hiburan malam dan lokasi prostitusi yaitu :
Satu, Perumahan jundul lama sebanyak 2 orang wanita, inisial I alias Indri (37) beralamat di jalan Lokomotif dan DD alias darnisem (33) beralamat di jalan lokomotif Pekanbaru.

Dua, Tenda biru jalan SM Amin sebanyak 9 orang wanita, inisial S alian shela (24) berlamat di jalab air hitam, inisial.J alias jenny (29) beralamat di jalan KH Nasution, inisial Ayu alias ayu ( 23) beralamat di jalan air hitam, LLA alias Leny( 38) beralamat di jalan  simpang tiga bandara, GS alias glefis(25) beralamat di  jalan Bupati, IU alias Indah ( 28) beralamat di jalan Swakarya, N alias Nova (26) beralamat di jalan Cipta Karya, W alias Wulandari (26) beralamat di jalan Palas, S alias Siska (34) beralamat di jalan pesisir blok B Pekanbaru dan 4 orang laki turut diamankan inisial Ortinus Nduru alias Nduru (26)  beralamat dijalan Panca Eka, RN alias Ndruru (18 ), HFA alias Helan (16) beralamat di jalan Lipat Kain dan S alias Syaftizal (36) beralamat Bengkalis .

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas menyampaikan Himbauan kepada masyarakat yang berada di Wilkum Polresta Pekanbaru selalu berhati-hati terhadap C3 dan lebih mengutamakan berada di rumah masing-masing pada saat malam hari. 

Selanjutnya, petugas juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid - 19 yang telah ditentukan pemerintah dalam kondisi New Normal Life untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. 

Selain itu, petugas  melaksanakan kegiatan Preventif berupa patroli guna menekan terjadi nya tindak pidana/kriminal di Wilkum Polresta Pekanbaru. 

Kapolresta Pekanbaru melalui Kabagops Polresta Pekanbaru Kompol Lilik Suryanto., S,ST, SH mengatakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilakukan dalam rangka Operasi Bina Kusuma dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Protkes) Covid-19 di wilayah Kota Pekanbaru dan sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminal yang dilakukan para pelaku kriminal.

“Seperti tindakan kriminal Premanisme, Narkoba, Miras, Sajam, C3, Senpi, Balap liar dan lainnya, guna tercipta nya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polresta Pekanbaru,” ujar Kabagops.

Hasil patroli KRYD dan mengamankan beberapa masyarakat diserahkan dibawa dan diamankan di kantor Sat Pol PP Kota Pekanbaru, tambah Kabagoos.

Pantauan, kegiatan tersebut berlangsung lancar, aman situasi dan kondusif, hingga selesai sekira pukul 00.00 WIB yang dimulai sejak pukul 21.30 WIB malam.

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index