KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Musim Panas, Koramil 05/Peranap Kembali Gelar Patroli Rutin Cegah Karhutla

Musim Panas, Koramil 05/Peranap Kembali Gelar Patroli Rutin Cegah Karhutla
Photo bersama warga saat melakukan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

INHU - Antisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) lagi-lagi Koramil 05/Peranap kembali gelar Patroli rutin di desa Semelinang Darat Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Minggu 11 April 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Sertu Wahyu Liquisa dihadiri Tim Penanggulangan Karhula, Serda Reno Ardianto, Serda Noto Priyo, Kopda Dian Susandi dan beberapa warga setempat.

Saat dikonfirmasi Minggu (11/04) Sertu Wahyu Liquisa mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi daerah-daerah rawan Karhutla supaya potensi terjadinya Karhutla dapat dicegah sedini mungkin, dalam Kegiatan Patroli juga mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya bagi warga yang mengolah lahan agar tidak melakukan kegiatan membakar. ujar Wahyu Liquisa

Lanjut Sertu Wahyu Liquisa mengatakan, beberapa minggu terakhir ini Inhu sudah mengalami cuaca panas oleh karnanya kewaspadaan harus di tingkatkan untuk antisipasi terjadi Karhutla.

Pria akrab disapa Bang Wahyu itu, menyebutkan patroli rutin yang dilakukan akan dihabiskan dalam satu hari untuk menelusuri beberapa desa terdekat yakni Desa Serai Wangi, Pandan Wangi dan sekitarnya.

"Semoga kegiatan patroli rutin hari ini berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun,"pungkasnya.

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat dikonfirmasi Riaukarya.com Minggu (11/04) menghimbau kepada seluruh petugas penanggulangan Karhutla, terus sampaikan kepada masyarakat dampak dan bahaya serta larangan membakar hutan dan lahan agar Kabupaten Inhu khususnya wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya tidak lagi ada Karhutla seperti Tahun-tahun sebelumnya.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap agar bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla, mari cintai alam dan jaga kelestarian hutan kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi,"tutup Danramil Kapten Inf Kapten Inf Kadarisman.

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index