Operasi Pekat Polsek Benai Jelang Ramadhan, Cafe Remang-remang dan Miras Jadi Target Utama

Operasi Pekat Polsek Benai Jelang Ramadhan, Cafe Remang-remang dan Miras Jadi Target Utama
Kapolsek himbau pengelola dan pekerja Cafe agar tidak beraktifitas kembali.

KUANSING - Dalam rangka menjelang bulan Ramadhan, Polsek Benai melaksanakan giat operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) di wilayah hukum Polsek Benai, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Jumat (09/04/2021) malam.

Dalam pantauan awak media yang ikut  dalam operasi pekat terlihat Kapolsek Benai, Iptu Donal Jonson SH yang memimpin langsung operasi didampingi Kanit Reskim, Aipda Eko Kurnia SH dan Kanit Intel, Aipda Faisal.

"Ya, giat ini langsung saya pimpin sendiri dengan jumlah personil yakni 9 (sembilan) orang," ujar Kapolsek Benai.

Dikatakan Kapolsek adapun sasaran giat ini di antaranya, Cafe remang-remang, minuman keras, perjudian seperti salah satunya tempat Biliard. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kondusif di masyarakat menjelang bulan ramadhan.

"Malam ini operasi Pekat kita laksanakan di Dua desa yaitu, Desa Marsawa dan Desa Geringging Baru. Dalam giat ini kami hanya memberikan himbauan, pendataan, dan menandatangani (membuat) surat peryataan saja. Namun apabila ada kita temukan tindak pidana, tentunya kita tendak tegas, seperti salah satunya penangkapan," jelasnya.

Dikatakannya, untuk operasi pekat di marsawa, pihaknya menyasar ke cafe remang-remang, namun dalam giat ini Polsek hanya memberikan himbauan dan mendata serta membuat surat peryataan  bagi pelayan cafe dan pengelolah cafe untuk tidak beraktifitas.

"Untuk di cafe ini kita tidak menemukan tamu (pengujung) cafe, namun walaupun begitu kami menemukan 4 (orang) wanita pelayan cafe di antaranya Wid (24), Muliayana (25), Purnama sari (32), Eli (28), sedangkan 1 (satu) orang laki-laki yakni Supredi (39)," terangnya.

Sedangkan untuk di Desa Geringging Baru, sasarannya adalah tempat Biliard. Di tempat ini pihaknya juga memberikan himbauan, mendata dan membuat surat peryataan bagi para pemain Biliard, pelayan Biliard dan pengelolah (pemilik) Biliard.

"Di tempat beliard ini kami temukan 5 (lima) orang warga (Pria) yakni Ahmad basirun (22), Nugraha iksan (23), Angga (21), Dedi rusmanto (27), Zulpadli (19) yang sedang bermain Biliard. Sementara 2 (dua) wanita pelayan, Bulan (22) dan Surti (23), serta1 (orang) pemilik Biliard, Muhammad musliun (41)," pungkasnya.

Selanjutnya Kapolsek menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada pandemi Covid-19 dan ikut aktif menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing menjelang bulan ramadhan, karena menjaga kamtibmas merupakan salah satu ibadah.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index