Leting ZLD Polres Inhu Gelar Bakti Sosial di Tiga Kecamatan

Leting ZLD Polres Inhu Gelar Bakti Sosial di Tiga Kecamatan
Leting ZLD Polres Inhu salurkan bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu di Rengat

INHU - Leting ZLD Polres Inhu atau angkatan Polri tahun 2005 gelombang II yang bertugas di Polres Inhu dan jajaran Polsek, Jumat 9 April 2021 menggelar berbagai kegiatan bakti sosial pada tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Rengat, Kuala Cenaku dan Peranap Kabupaten Inhu.

"Ada beberapa kegiatan sosial yang telah dilaksanakan leting ZLD pasa 3 Kecamatan," kata koordinator kegiatan bakti sosial leting ZLD, Bripka Sigit Purnomo yang sehari-hari bertugas di Bagian Ops Polres Inhu kepada wartawan, Jumat malam.

Kegiatan pertama, lanjut Sigit, membagikan paket sembako pada masyarakat kurang mampu di beberapa Desa dan Kelurahan Kecamatan Rengat, yakni  warga Kelurahan Kampung Dagang, warga Desa Pasir Kemilu (Paskem) dan warga jalan SMA Rengat.

Masing-masing paket sembako berisi 10 kg beras, 2 dus mie instan, 1 papan telur ayam, minyak goreng, gula, teh celup, susu kental manis dan lainnya. Kemudian, leting ZLD juga menyalurkan bantuan dana untuk biaya operasi seorang anak yang terserang tumor dibagian mata sejak lahir.

"Anak ini sedang menjalani proses operasi di salah satu rumah sakit di Pekanbaru dan ternyata bocah malang itu berasal dari keluarga kurang mampu di Kecamatan Peranap," imbuhnya dengan nada sedih.

Kegiatan sosial yang ketiga, leting ZLD Polres Inhu menyalurkan bantuan untuk pembangunan Mushola di Desa Tambak Kecamatan Kuala Cenaku.
"Sumber anggaran untuk kegiatan ini berasal dari uang kas leting ZLD yang sengaja disisihkan setiap bulan," pungkas Sigit.

Diungkapkannya, kegiatan bakti sosial ini akan dilaksanakan setiap bulan dan menjadi agenda tetap bagi leting ZLD, yakni personel Polri yang mulai bertugas di Polres Inhu dari awal tahun 2005 hingga awal 2006.

Tidak hanya itu, leting ZLD juga memberikan bantuan atau santunan pada keluarga sesama leting ZLD, mulai dari anak, istri, orang tua dan keluarga lainnya yang mendapat musibah serta meninggal dunia, hal ini sudah berjalan hingga sekarang.

"Semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat yang membutuhkan, doakan kami agar sehat selalu, murah rezeki sehingga bisa melaksanakan bakti sosial ini secara rutin," harap Sigit (ril)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index