Sambut Bulan Ramadan dan Idul Fitri, PLN UP3 Rengat Siagakan Personil Amankan Pasokan Listrik

Sambut Bulan Ramadan dan Idul Fitri, PLN UP3 Rengat Siagakan Personil Amankan Pasokan Listrik
Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja

INHU - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Rengat siagakan personel untuk mengamankan pasokan listrik selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 1442 H mendatang. Dimana untuk pengamanan pasokan listrik itu, PLN UP3 Rengat menurunkan sebanyak 431 personel di 31 posko.

Demikian disampaikan Manager PLN UP3 Rengat Beny Indra Praja, Jumat 9 April 2021. 

"Sebelum diturunkan, telah dilakukan apel gelar pasukan dan peralatan pada Selasa (6/4/2021) yang lalu. Selain diberi arahan dan memastikan kesiapsiagaan, juga dilakukan pengecekan armada dan peralatan kerja," ujar Beny Indra Praja.

Personel yang ada, siaga di tiga kabupaten yakni Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan wilayah kerja PLN UP3 Rengat. Personel yang ada bertugas menjaga pasokan energi listrik terhadap 366.092 pelanggan.

Di PLN UP3 Rengat sambungnya, dengan beban puncak total di tiga kabupaten tersebut mencapai sebesar 111 MW. Energi listrik disalurkan melalui Jaringan Tegangan Menengah (JTM) sepanjang 3.631,39 kms dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) sepanjang 2.907,22 kms.

"Untuk menopang energi listrik kepada pelanggan, terdapat gardu distribusi sebanyak 2.244 unit yang tersebar di tiga kabupaten dalam wilayah kerja PLN UP3 Rengat," ungkapnya.

Kemudian sebutnya, tim siaga sebanyak 431 personil di 31 posko didukung sebanyak 46 unit kendaraan roda empat dan 29 unit kendaraan roda dua. Tidak itu saja, tim siaga juga didukung sebanyak dua unit mobil crane, empat unit genset mobile dan lima Unit Gardu Bergerak (UGB).

Selama siaga, pihaknya sudah memetakan wilayah unit layanan prioritas. Dimana ada 10 lokasi prioritas di tiga kabupaten wilayah kerja PT PLN UP3 Rengat. "Kepada seluruh personel diingatkan agar menjaga kesehatan dan mematuhi Protokol Kesehatan," terangnya.***

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index