Kapolsek Benai: Polri Akan Tindak Tegas Bagi yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Kapolsek Benai: Polri Akan Tindak Tegas Bagi yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan
Kapolsek Benai himbau masyarakat taati protokol kesehatan.

KUANSING - Kapolres Kuansing AKBP Hengky Poerwanto SIK, MM melalui Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson SH kembali menghimbau dengan tegas kepada masyarakat benai untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

Hal ini tampak saat Kapolsek Benai bersama anggota turun langsung dalam melakukan pemantuan di salah satu perbankan yang akan melakukan menyalurkan UMKM di Kelurahan Benai.

"Ya, saya tadi sudah menyampaikan kepada pihak Bank dan masyarakat penerima UMKM untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pandemi Covid-19, dan apabila tidak bisa dipatuhi maka saya dengan tegas mengatakan akan menunda pelaksanaan tersebut," tegas Kapolsek kepada awak media, Jumat (09/04/2021).

Dikatakan Kapolsek, hal ini ia lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Benai. "Kalau kita biarkan dan tanpa dukungan dari masyarakat, siapa yang rugi?. Kita semua yang akan rugi dan menyesal," tambah Kapolsek.

Untuk diketahui, kata Kapolsek saat ini ada satu keluarga yang berjumlah 4 (empat) orang yang positif Covid-19, dan saat ini telah melakukan isolasi mandiri di rumah tepatnya di Desa Benai Kecil, sementara 1 orang lagi melakukan isolasi di Kelurahan Beringin Jaya.

Ada 5 (lima) orang positif Covid yang isolasi di wilayah hukum kita, di antaranya inisial L (Orang Tua) umur 53 Th, NA (Orang Tua) umur 67 Th, RH (Menantu / Suami) umur 31 Th, HG (Anak / Istri) umur 31 Th, sedangkan yang di Kelurahan Beringin Jaya yakni JL (28).

Bahkan Kapolsek menghimbau kembali kepada masyarakat untuk selalu disiplin dengan menjalankan protokol kesehatan 5M yakni menjaga jarak, Memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumanan, membatasi mobilisasi dan interaksi.

"Selain himbauan kita melalui Bhabinkamtibmas polsek benai sudah membagikan masker kepada masyarakat dan melakukan cek suhu yang melintas didepan posko," pungkasnya.

#Kuansing

Index

Berita Lainnya

Index