Bulan Mei Tahun Ini Pemilihan Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi Periode 2021-2025 Digelar

Ketua panitia pemilihan Rektor UNIKS, H. Mashadi, SP, MS.i

KUANSING - Dengan akan berakhirnya jabatan Rektor Universitas Islam Kuantan Singingi periode 2017-2021. Maka, Senat Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) telah membentuk Panitia Pemilihan Rektor Periode 2021-2025.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UNIKS H. Mashadi, SP, M.Si menyampaikan kepada awak media, Rabu (07/04/2021) di Teluk Kuantan. Bahwa jadwal dan tahapan pemilihan rektor telah ditetapkan dan disahkan oleh senat universitas. 

Adapun tahapan diawali dengan sosialisasi tanggal 05-18 April 2021. Selanjutnya pendaftaran bakal calon Rektor 19-23 April 2021. "Untuk persyaratan bakal calon rektor dapat dilihat pada website UNIKS dengan link https://uniks.ac.id/index.php," jelas Mashadi.

Selanjutnya dikatakan Mashadi. Tahapan seleksi administrasi bakal calon Rektor dimulai pada tanggal 26-30 April 2021. 

Sementara pengembalian berkas bakal calon rektor yang tidak memenuhi syarat pada tanggal 03 Mei 2021. "Sedangkan penyampaian bakal calon rektor yang lulus administrasi pada tanggal 04 Mei 2021," terang Mashadi.

Mashadi juga berharap, agar para Bakal Calon Rektor mendaftar sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, supaya tidak ada perpanjangan waktu pendaftaran. "Dan pemilihan Rektor berjalan lancar, dan Rektor terpilih bisa memajukan UNIKS ke depannya," harap Mashadi.

Kemudian, pada tanggal 06 Mei 2021 baru dilakukan tahapan pemilihan rektor. Dimana dimulai dengan penyampaian Visi dan Misi program kerja bakal calon. Seterusnya dilanjutkan tahapan pemilihan rektor oleh Senat Universitas. 

Terakhir, dikatakan Mashadi, setelah pemilihan dilakukan, calon rektor terpilih akan disampaikan kepada Yayasan Perguruan Tinggi Islam Kuantan Singingi






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar