Peringatan HKG PKK Ke-49, Ketua PKK Riau Harap Jadi Momentum Kebangkitan PKK

PEKANBARU - Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Riau, Misnarni Syamsuar menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 49 Tahun 2021. Ia berharap hal ini menjadi momentum kebangkitan PKK Riau sebagai pelopor perubahan menuju Indonesia maju.

"Peringatan HKG PKK ini merupakan salah satu momentum yang sangat mendasar serta memiliki arti penting dan strategis dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK," kata Misnarni Syamsuar saat memberi sambutan dalam acara HKG PKK Ke 49, di Aula Atas Gedung Wanita Jalan Diponegoro Pekanbaru, Selasa (06/04/21).

Ketua TP PKK Riau ini menyebutkan bahwa peringatan ini   bertujuan agar dapat membantu masyarakat yang berdaya dan sejahtera. Untuk itu pelaksanaan perayaan HKG PKK tahun ini mengusung tema 'keluarga pelopor perubahan menuju Indonesia maju'.

Ia berpendapat pelopor perubahan ini memberi makna bahwa PKK dalam hal ini tim penggerak PKK  beserta kader-kader PKK di seluruh pelosok nusantara hendaknya mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan hidup.

"Memang saat pelaksanaan pembangunan nasional yang dilaksanakan pemerintah dalam mewujudkan Indonesia maju masih dihadapkan berbagai permasalahan dan tantangan," ujarnya

Oleh karena itu, hal tersebut menegaskan bahwa keterkaitan program dan kegiatan PKK sebagai mitra pemerintah harus bersinergi dengan prioritas program dan kegiatan nasional maupun daerah karena program PKK tidak akan optimal tanpa dukungan pemerintah daerah.

Kemudian, Ketua TP PKK Riau ini juga menyampaikan prestasi yang diperoleh oleh TP PKK Provinsi Riau di tingkat nasional dalam rangka HKG PKK ke 49 Tahun 2021 tersebut, diantaranya pelaksanaan terbaik pakarti utama dua dalam lomba tertib administrasi oleh TP PKK Kabupaten Rokan Hulu dan pelaksanaan terbaik pakarti tiga dalam lomba event tes oleh TP PKK kabupaten Bengkalis.

 "Semoga kita bisa lebih meningkatkan prestasi di masa mendatang," harapnya. (mcr)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar