KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Cegah Bencana Kabut Asap, Koramil 05/Peranap Lakukan Patroli Setiap Hari

tampak Koptu Wanudin Memberikan arahan kepada warga desa Pauranap

INHU - Mencegah terjadi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Indragiri Hulu, Personil Koramil 05/Peranap kembali gelar patroli rutin dikawasan desa Pauranap Kecamatan Peranap, Selasa 06 April 2021.

Dalam hal ini kegiatan yang dilakukan dipimpin oleh Koptu Wanudin dihadiri  beberapa personil Koramil 05/Peranap Serda Reno Ardianto, Serda Trila Saputra, Kopda Dian Susandi.

Dijelaskan Koptu Wanudin saat dikonfirmasi via selulernya Senin 06/04/2021 mengatakan kegiatan Patroli rutin dan sosialisasi untuk memberikan pemahaman dampak Karhutla kepada masyarakat dengan tujuan supaya tidak melakukan kegiatan membakaran saat membuka lahan, untuk mencegah terjadi Karhutla sangat dibutuhkan peran semua pihak dari unsur pemerintahan dunia usaha dan masyarakat. Ujar Koptu Wanudin kepada Riaukarua.com

Koptu Wanudin juga menjelaskan, Kegiatan patroli rutin dan sosialisasi akan dilakuan setiap hari ditempat-tempat yang rawan Karhutla, oleh karna itu kita berharap kepada seluruh lapisan masyarakat berpartisipasi dalam mencegah terjadi bencana kabut asap akibat Karhutla tersebut.

"Semoga Patroli rutin yang dilakukan berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun dan Inhu bebas Kabut asap," papar Koptu Wanudin.

Ditambahkan Danramil 05/Peranap Kapten Inf Kadarisman saat ditemui Riaukarya.com Selasa (06/04) menghimbau kepada seluruh petugas penanggulangan Karhutla, terus sampaikan kepada masyarakat dampak dan bahaya serta larangan membakar hutan dan lahan agar Kabupaten Inhu khususnya wilayah Kecamatan Peranap dan sekitarnya tidak lagi ada Karhutla.

"Kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Peranap agar bahu membahu mencegah terjadinya Karhutla, mari cintai alam dan jaga kelestarian hutan kalau bukan kita siapa lagi kalau tidak sekarang kapan lagi,"tutup Danramil Kapten Inf Kapten Inf Kadarisman






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar