Giat PAC - IPK Batang Cenaku

Haru, Saat Anggota TNI Ini Mencangkuli Tanah Batu

Haru, Saat Anggota TNI Ini Mencangkuli Tanah Batu
Anggota TNI Koramil 03 Batang Cenaku Bersama anggota IPK

INHU - Ada satu momen mengharukan yang terasa dalam kegiatan bakti sosial para insan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kecamatan Batang Cenaku kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Ahad (4/4) sekira pukul 09.00 WIB.

Bagaimana tidak ? Dalam momen bakti sosial IPK tersebut hati para anggota IPK benar benar terenyuh melihat seorang anggota TNI koramil 03 rela mengayunkan cangkul untuk meratakan timbunan batu batu kerikil di jalan masuk kantor Camat Batang Cenaku.

Ia adalah Serma.Zulkifli adanya. Saat dikonfirmasi media ini, pria angkatan bersenjata republik Indonesia ini mengatakan jika ia sengaja memberikan energi berupa support kegiatan positif IPK. Pria yang akrab disapa Bang Jul itu juga mengaku telah menangkap keseriusan IPK dalam menjalankan roda organisasi ke depan, " saya melihat keseriusan mereka sangat meyakinkan untuk berbuat manfaat bagi masyarakat " ungkapnya seraya menyeka keringat yang membanjir dilehernya.

Ketua PAC - IPK Batang Cenaku, Budiyono saat dikonfirmasi membenarkan kegiatannya didukung mutlak oleh kesatuan TNI rayon militer setempat. Bahkan Budi mengaku kelegalan organisasinya telah ia laporkan kepada jajaran Upika setempat. Tak hanya itu kegiatan kegiatan bakti sosial dan ekstranya juga telah memperoleh dukungan serius dari Camat, Kapolsek dan Danpos, " kemarin kami sudah sampaikan kepada beliau beliau atas rencana kerja jangka panjang dan jangka pendek kami dan alhamdulillah di acc " tutup Budi.

Melihat seorang anggota TNI yang membakar semangat IPK dengan tanpa canggung mengayunkan cangkul itu membuat puluhan anggota IPK tertunduk haru. Betapa tidak ? Seorang abdi negara yang sesungguhnya tinggal menikmati kemerdekaan sebagai tentara itu sempat bergelut dengan alotnya tumpukan batu krokos dibawah terik matahari yang menyengat, " bangga tapi haru melihat beliau mengajari kami " ungkap Wakil ketua IPK Batang Cenaku , Jimler Alex Sitorus. (by)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index