Diskominfo Dumai Gelar Sosialisasi Daftar Informasi Publik

Diskominfo Dumai Gelar Sosialisasi Daftar Informasi Publik
Pembukaan acara sosialisasi daftar informasi publik oleh Walikota Dumai.

DUMAI - Dalam rangka peningkatan pelayanan informasi publik di lingkungan pemerintahan Kota Dumai sesuai dengan undang-undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Sosialisasi Daftar Informasi Publik di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai. 

Acara ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Walikota Dumai, Amris, SSy di Ballroom Hotel Grand Zuri, Dumai. Kamis, 01 April 2021.

Dalam kata sambutannya, Wakil Walikota, Amris menyambut baik atas terselenggaranya sosialisasi ini. Menurutnya, saat ini keterbukaan informasi sangat dibutuhkan baik masa kini dan masa yang akan datang. Terlebih lagi yang kaitannya dengan penyusunan kebijakan dan pengambilan keputusan publik serta pelibatan peran masyarakat. Dengan demikian, pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama di dalam pembangunan dan kemajuan daerah. 

"Untuk itu, kepada seluruh peserta sosialisasi (Kepala OPD atau yang mewakili) agar mengikuti sosialisasi ini dengan seksama. Sehingga nantinya dapat diaplikasikan dengan baik dan tugas-tugas dapat dijalankan dengan kebersamaan," ucapnya. 

Dengan keterbukaan informasi publik, diharapkan pemerintah bersama dengan masyarakat bersama-sama berkontribusi didalam penyelengaraan pemerintahan dan pembangunan. 

Selain itu, dengan semakin terbukanya informasi publik di Kota Dumai dan mudah diakses, lanjutnya, tentu akan menarik minat banyak investor ke Kota Dumai, sehingga akan semakin meningkatkan perekonomian baik masyarakat maupun daerah. 

Sementara itu, Plt Kepala Diskominfo Kota Dumai, Drs H Khairil Adli, MSi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak Wakil Walikota sekaligus berkenan membuka acara sosialisasi. Disampaikan pula bahwa sebenarnya undang-undang KIP sudah lama ada, namun belum familiar disini karena terkendala oleh berbagai faktor. Alhamdulilah pada kesempatan ini dapat terlaksana acara sosialisasi. 

Senada dengan Wakil Walikota, Plt Kadiskominfo berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti acara sosialisasi ini dengan baik dan nantinya dapat disampaikan kembali di forum-forum lainnya. 

Adapun narasumber pada Sosialisasi DIP di Kota Dumai adalah Tatang Yudiansyah dari Komisi Informasi Riau.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index