Melalui Reses H. Sukarmis Menjemput Bola Buat Menjaring Aspirasi Masyarakat

H. SUKARMIS Bersama Masyarakat Di Talontam Benai

KUANSING - Anggota Komisi 4 DPRD Riau, H. Sukarmis bertekad akan memperjuangkan infrastruktur di Kuansing, yang menjadi kewenangan Pemrov Riau .

Ke empat skala prioritas yang akan di perjuangkan itu adalah perbaikan jalan Inuman - Cerenti , yang kondisinya sangat rusak parah. Selanjutnya pembangunan turap penahan tebing, di sepanjang sungai Kuantan terutama di kecamatan Cerenti. Selanjutnya pembangunan jembatan di Pulau Kopung Sentajo yang Detail Engineering Design ( DED ) nya sudah ada sejak zaman Gubernur Riau H M Rusli Zaenal , namun kini dilakukan kajian ulang serta terakhir jalan Muara Lembu - Pangkalan Indarung, tegasnya.

Sedangkan Terkait untuk Desa Talontam Benai rumah layak huni, Pembangunan Jaringan Listrik ia menyarankan foto rumah dan pemiliknya serta lengkapi dengan surat tanah, agar memudahkan pihak Provinsi, supaya peyaluran bantuan bisa tepat sasaran. "Jika semua lengkap, kita akan perjuangkan," ucap Sukarmis. 

Terkait jaringan listrik, H. Sukarmis minta agar masyarakat mendukung program pemerintah, terutama pembebasan lahan yang terdampak pembangunan, ucapnya.

Sedangkan aspirasi lainnya, seperti pengaspalan jalan, irigasi dan lainnya merupakan kewenangan kabupaten, ucap H. Sukarmis .

Terkait berbagai usulan itu, H Sukarmis minta para kades untuk membuat proposal dan memenuhi persyaratan sesuai aturan. Untuk bantuan ternak, dan perkebunan itu dibuatkan proposal.

"Kelompok nya di lengkapi dokumen pendukung seperti KTP dan foto anggota kelompoknya, khusus untuk perkebunan dilampirkan SKGR masing masing anggota kelompoknya," kata H. Sukarmis.

Turut hadir malam itu Ketua DPRD Kuansing, Dr. Adam, SH, MH. , H Herlianto Camat Benai Okstaria Dwigustin, SIP, MSi Serta Seluruh Kepala Desa Se Kecamatan Benai 

Acara yang berlangsung Selasa malam itu, dihadiri ratusan warga dengan Protokol Covid-19 yang sangat ketat.(ROMS)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar