KODIM 0302/INHU, KORAMIL 05/PERANAP

Jalin Komsos Bersama Masyarakat, Serda Trila Berikan Apresiasi Kepada Petani Budidaya Ikan Lele

Jalin Komsos Bersama Masyarakat, Serda Trila Berikan Apresiasi Kepada Petani Budidaya Ikan Lele

INHU - Jajaran Koramil 05/Peranap, Serda Trila Saputra kunjungi warga RT 01 RW 04 Tanjung Harapan Kelurahan Baturijal Hilir Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Minggu 28 Maret 2021.

Kunjungan tersebut dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) bersama  Risky Nardo (27 Tahun) seorang petani Budidaya Ikan Lele. Dalam kunjungan tersebut Serda Trila Saputra memberikan motivasi bahwa membudidayakan ikan lele merupakan langkah efektif meningkatkan ekonomi.

Serda Trila Saputra saat dikonfirmasi Riaukarya.com menjelaskan, memanfaatkan lahan kosong dijadikan tempat budidaya ikan adalah sebuah tindakan yang tepat, karena lahan kosong tersebut dapat menjadi aset dimasa akan datang, akan tetapi untuk budiya Ikan memerlukan pengetahuan dasar tentang pembudidayaan mulai dari menentukan jenis bibit, luas kolam, kandungan Power of hydrogen (PH) dan pemberian pakan yang cukup.

Lebih jauh Serda Trila mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan budidaya Ikan lele yang dilakukan oleh Risky.

"Semoga dapat menjadi motivasi bagi warga lainnya dalam mengembangkan usaha melalui budidaya jenis ikan," harap Serda Trila Saputra.

Sementara itu, Petani Budidaya Ikan Lele, Risky Nardo mengucapkan terimakasih kepada jajaran Koramil 05/Peranap karena telah berkunjung dan memberikan motivasi. "Semoga budidaya ikan yang kita lakukan hari ini mendapatkan hasil yang memuaskan kelak kemudian hari," harap Risky Nardo. (Arif)

#Inhu

Index

Berita Lainnya

Index