Separuh Penduduk Kota Pekanbaru Ditargetkan Tuntas Divaksin Tahun Ini

Separuh Penduduk Kota Pekanbaru Ditargetkan Tuntas Divaksin Tahun Ini
Dr. H . Firdaus, ST, MT

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T, M.T menargetkan separuh dari total penduduk Kota Pekanbaru dapat divaksinasi hingga akhir tahun 2021.

Hal ini sebagai upaya percepatan pengendalian Covid-19 di Pekanbaru. Total penduduk Kota Pekanbaru saat ini mencapai 1,2 juta jiwa. Artinya sebanyak 600 ribu jiwa harus tuntas melakukan vaksinasi jelang akhir tahun. 

Firdaus mengaku dapat informasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bahwa vaksinasi bagi 181 juta penduduk Indonesia yang akan divaksin mesti selesai Desember 2021.

"Kurang lebih 600 ribu dari 1,2 juta penduduk kita juga mesti selesai Desember ini. Maka dalam waktu 9 bulan ke depan kita harus bagi rencana vaksin kita," ujar Firdaus, Jumat (26/3). 

Menurutnya, percepatan vaksinasi harus digesa oleh Satgas Covid-19. Skala prioritas dilakukan pemerintah kota saat ini mengingat jumlah vaksin yang terbatas.

Usai tenaga kesehatan dan masyarakat lanjut usia (Lansia) vaksinasi kini diprioritaskan bagi kelompok pelayanan publik.

"Terutama untuk pelayanan publik seperti RT/RW, tokoh agama, dan guru. Karena mereka berinteraksi dengan masyarakat banyak," ungkapnya. (**)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index