Penjabaran Program Kerja 100 Hari Kapolri, Brimob Riau Gelar Latihan Bersama TNI

Penjabaran Program Kerja 100 Hari Kapolri, Brimob Riau Gelar Latihan Bersama TNI
Latihan gabungan Brimob dan TNI.

PEKANBARU - Jumat (26/03). Komandan Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pol Dedi Suryadi, S.I.K pada saat rapat awal panitia penanggung jawab program kerja 100 hari Kapolri, memerintahkan ke jajaran Batalyon A Pelopor, Batalyon B Pelopor, Batalyon C Pelopor dan Detasemen Gegana agar membuat rencana kegiatan untuk melaksanakan penjabaran program prioritas Kapolri dengan mengikutsertakan satuan TNI yang ada di wilayah Pekanbaru.

Dalam rangka menjalankan sinergitas dan kolaborasi TNI-Polri dalam bentuk kegiatan latihan kemampuan yang dimiliki masing-masing satuan untuk menyamakan persepsi dan saling bertukar materi dan teknik di lapangan dengan tujuan untuk saling bertukar pengalaman dalam pelaksanaan tugas di lapangan. 

Kegiatan ini diwakili Wadansat Brimob Polda Riau AKBP Ramon Zamora Ginting, S.I.K sehubungan dengan bertepatan kegiatan rakernis Dansat Brimob di Mako Korp Brimob Polri Kelapadua Depok.

Dalam arahan Dansat Brimob Riau yang diwakili Wadansat Brimob Polda Riau menyampaikan kepada peserta untuk dapat melaksanakan kegiatan latihan bersama TNI-Polri dengan serius, agar mencapai hasil yang maksimal. 

Di antara latihan yang disajikan Brimob Polda Riau adalah kemampuan menembak reaksi di lapangan tembak harimau kampar, latihan vertikal SAR di tower Sat Brimob Polda Riau, latihan teknik pemadaman karhutla dan latihan tambahan yaitu latihan memanah yang disampaikan instruktur archery Brimob club di akhir kegiatan tersebut.

Wadansat Brimob Riau mengucapkan banyak terimakasih atas kerja sama dari satuan TNI sehingga kegiatan latihan bersama ini tidak ada kendala apapun dalam pelaksanaannya.

"Selama kegiatan latihan dinilai para peserta sangat antusias dan saling bertukar pengalaman penuh rasa tanggung jawab dan kekompakan," kata Wadansat Brimob Riau. (Bams)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index