Patroli Aktifitas PETI, Polsek Benai Kembali Temukan 2 Rakit Dompeng di Aliran Sungai Batang Kuantan

Patroli Aktifitas PETI, Polsek Benai Kembali Temukan 2 Rakit Dompeng di Aliran Sungai Batang Kuantan
Personel Polaek Benai rusak dan bakar rakit dompeng PETI.

KUANSING - Polsek Benai kembali melakukan patroli aktifitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di aliran sungai batang kuantan Kecamatan Benai.

Kegiatan patroli dilakukan sehubungan dengan adanya pertambangan emas tanpa izin yang selama ini beraktifitas di aliran sungai batang kuantan yang sudah sering dilakukan penertiban oleh Polsek Benai dan Polres Kuansing.

"Tadi pada pukul 09.00 WIB, dilakukan penertiban PETI di aliran Sungai Batang Kuantan, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Benai Iptu Donal Jonson Tambunan SH," ujar Kapolres Kuansing, Henky Poerwanto, SIK, MM kepada awak media.

Dikatakan Kapolsek, untuk patroli kali ini dilaksanakan sepanjang tebing Sungai Batang Kuantan wilkum Polsek Benai, tepatnya Desa Pulau Lancang, Pulau Tongah dan Desa Ujung Tanjung.
Dari hasil penyisiran di sepanjang aliran sungai batang kuantan, di Desa Pulau Lancang dan Desa Pulau Tongah tidak ditemukan adanya aktifitas pertambangan emas tanpa izin.

Kemudian Patroli ini dilanjutkan ke tebing Desa Ujung Tanjung, dan dtemukan 2 (dua) unit rakit pertambangan emas dalam keadaan tidak beraktifitas, dengan posisi 1 (satu) unit ditambatkan di tengah-tengah sungai batang kuantan dan 1(Satu) unit lagi ditambatkan di pinggir tebing Desa Ujung Tanjung.

"Terhadap 1(satu) unit rakit pertambangan emas yang ditambatkan di tengah-tengah sungai batang kuantan tidak dilakukan penindakan, karena tidak terjangkau dari tebing ditambah kondisi air cukup deras. Sedangkan terhadap 1(Satu) unit rakit pertambangan emas yang ditambatkan di tebing Desa Ujung Tanjung, kita dilakukan penindakan dengan cara dirusak dan dibakar sehingga tidak bisa dipergunakan lagi," tuturnya.

Ditambahkannya, penindakan terhadap aktifitas pertambangan emas tanpa izin oleh Polsek Benai tersebut turut didampingi oleh Tokoh Pemuda sekaligus Sekretaris BPD Desa Pulau Tongah, Milkelka Yukis.

" Bapak Milkelka Yukis sangat mendukung tindakan yang dilakukan Polsek Benai dalam pemberantasan aktifitas pertambangan emas Illegal dan juga akan memberikan informasi apabila masih ada pertambangan emas yang beraktifitas di aliran sungai batang kuantan," terangnya.

"Kita tetap kembali menghimbau kepada Masyarakat agar tidak melakukan penambangan Emas Tanpa Ijin ii Aliran Sungai Batang Kuantan. Dan apabila ada aktifitas segera laporkan ke Polsek Benai," tutup Kapolsek.

#Hukrim

Index

Berita Lainnya

Index