Ponpes Sunan Giri Seberida, Inhu Wisuda 20 Santri yang Hafal Juz 30

Moment 20 santri Ponpes Sunan Giri INHU diwisuda.

INHU - Khotmil Qur'an dan Haul Masayeh serta Haflah Akhirusanah Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Giri, berlangsung sukses. 20 santri diwisuda.

Acara berlangsung Rabu (24/3/2021) sekira pukul 19:30 WIB bertempat di Ponpes Sunan Giri Desa Buluh Rampai Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Ponpes yang mendalami Hafalan Al-Qur'an dan Kitab Kuning ini didirikan oleh Kiyai Ali Syahid dan istrinya Siti Masfiah, keduanya sengaja merantau dari pulau Jawa dan bermodal amalan Al-Qur'an demi mengamalkan Ilmu Al-Qur'an yang mereka miliki, tak mudah bagi Kyai Ali Syahid untuk mendapatkan tempat untuk membangun Ponpes Sunan Giri ini.

Perjuangannya tidak sia-sia dan sekarang mulai memiliki santri yang berhasil mengikuti Hafalan Al-Qur'an tahap awal yaitu surat pendek Juz 30.

Saat dikonfirmasi wartawan, Kyai Ali mengatakan, Alhamdulillah rasa syukur yang tak ada hentinya beliau ucapkan.

"Saya bersyukur bisa mewisuda setidaknya 20 santri mulai umur 13 sampai 15 tahun dan mereka sudah menguasai hafalan juz 30," ujar sang Kyai.

Dengan menanamkan nilai-nilai Al-Qur'an sejak usia dini diharapkan anak bisa menjadi generasi penerus yang membanggakan, apalagi sekarang anak-anak banyak menjadi korban game dari android. (met)






[Ikuti RiauKarya.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar