Puslitbang Polri Gelar Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Pelalawan

Puslitbang Polri Gelar Penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat di Polres Pelalawan
Kunker Puslitbang Polri di Polres Pelalawan.

PELALAWAN - Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kunjungan kerja di Polres Pelalawan guna melakukan penelitian tingkat kepercayaan masyarakat, Senin (22/3/21).

Tim dipimpin Kombes Pol Drs. Azis Saputra  yang diterima langsung Kapolres Pelalawan AKBP Indra Wijatmiko, SIK sekaligus membuka kegiatan di Aula Teluk Meranti Polres Pelalawan.

Selaku peneliti yang berasal dari Puslitbang Polri, AKBP Ir. Dadang sutrasno, Ipda Reski Saputra,S.STat, Penda Muzzar Kresna, SE  serta pendamping dari Biro Rena Polda Riau.

Metode penelitian dengan pengumpulan data dan penyebaran kuesioner ke masyarakat secara online yang telah disebarkan sebelum tim datang, diskusi kelompok terfokus/ Focus Group Discussion (FGD) dan wawancara mendalam (indept interview).

Indept Interview dilakukan terhadap perwakilan akademisi, pemerintah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta 5 fungsi terkait dan perwakilan Bhabinkamtibmas sebagai objek penelitian.

Kombes Pol Drs.Azis Saputra mengatakan, pihaknya melaksanakan penelitian dan pengembangan terhadap 5 fungsi yakni Sat Sabhara, Sat Lantas, Sat Rekrim, Sat Intelkam dan Sat Binmas, perwakilan akademisi, pemerintah dan sejumlah masyarakat untuk melakukan interview.

“Melalui penelitian ini, Puslitbang mendukung Polri yang Presisi. Dan personel Polri dapat meningkatkan keikhlasan, santun dan cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Kombes Pol Drs. Azis Saputra dalam sambutannya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Indra Wijatmiko menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan tim Puslitbang di Polres Pelalawan.
Kepada akademisi, perwakilan pemerintah dan para tokoh yang hadir, Kapolres juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya di Polres Pelalawan.

“Kepada tim Puslitbang, kami Polres Pelalawan menyerahkan sepenuhnya demi Polri Polres Pelalawan yang Presisi dan menjadi lebih baik lagi,” ucap AKBP Indra Wijatmiko.

Dalam rangkaian kegiatan ini, guna memutus mata rantai Covid-19, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan melaksanakan 5 M.

#Pelalawan

Index

Berita Lainnya

Index