Walikota Dumai Buka Kuliah Tatap Muka dan Kuliah Umum Politeknik Kelautan dan Perikanan

Walikota Dumai Buka Kuliah Tatap Muka dan Kuliah Umum Politeknik Kelautan dan Perikanan
Pembukaan kuliah tatap muka dan kuliah umum Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai.

DUMAI - Walikota Dumai H. Paisal, SKM. MARS menghadiri dan membuka secara resmi perkuliahan tatap muka dan kuliah umum yang dilaksanakan di Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai, Jalan Wan Amir, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat. Selasa (23/3/21).

Mencermati kondisi yang sampai saat ini belum ada kepastian masa pandemi akan berakhir, maka sangat diperlukan langkah-langkah strategi dalam kaitannya dengan pelaksanaan pembelajaran masa transisi pandemi ini.

Berlandaskan SKB 4 Menteri: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama (Menag), Menteri Kesehatan (Menkes), dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang panduan penyelenggaraan pembelajaran pada semester genap dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid-19, Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai memulai perkuliahan secara luring.

Tentunya untuk bisa melaksanakan pembelajaran luring diperlukan berbagai persyaratan, misalnya mendapatkan izin dari satgas covid, tetap menjalankan prokes, termasuk wilayah demografi (zona) dll. Dan dilakukan bertahap artinya tidak bisa langsung dilaksanakan 100% luring, baik dari ukuran jumlah tatap muka maupun waktu dalam setiap tatap muka pembelajaran. Langkah ini penting supaya sehat, aman, dan proses pembelajaran memenuhi standar yang ditetapkan.

Walikota Dumai dalam kesempatan ini mengapresiasi langkah yang dilakukan untuk Taruna/i Politeknik Kelautan dan Perikanan agar mutu, proses, serta output pembelajaran dapat tercapai.

"Kepada Taruna/i terus semangat dalam mengikuti perkuliahan, capai prestasi setinggi-tingginya dan maksimalkan potensi diri namun tetap mengedepankan protokol kesehatan agar pembelajaran luring ini dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perikanan Kota Dumai, Camat Dumai Barat, Satgas Covid 19 Kota Dumai, seluruh perangkat kerja Politeknik Perikanan dan Kelautan.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index